Loading...

Lupus 13- Yang Paling Oke
Lupus 13- Yang Paling Oke
Pernah punya temen yang menyenangkan sekaligus nyebelin? Orang kaya gitu pasti selalu bikin gemes. Bayangin aja, lagi nggak punya duit buat kencan, dia malah ngejual adiknya sendiri ke temen, padahal adiknya amit-amit dijodohin kaya gitu. Lagi dendam sama adiknya, gara-gara coklat buat pacar dicolong, dia bikin perangkap dan... alhamdulillah, yang kena malah temen baiknya sendiri.

Dapet pinjemen sepeda balap keren, langsung sok pamer ke pacar, sampai akhirnya ke batunya juga. Tapi meski begitu, dia amat sayang sama orang-orang yang deket ama dia, dan amat suka menolong. Misalnya pas adiknya frustasi, ia bela-belain menghibur meski telat; waktu sobatnya yang playboy duren tiga bokek, ia mau nolong nyari pinjemen duit ke temen-temen yang lain. Apalagi ia nggak pernah lupa ngasih maminya hadiah kalo lagi punya duit. Apa kamu mau punya temen seperti dia?

Baca dulu baik-baik buku ini sebelum memutuskan. Baik atau buruk, kan kamu sendiri yang bisa menilai. Iya, nggak?

0

Lupus 12- Interview With The Nyamuk
Lupus 12- Interview With The Nyamuk
Interview With The Nyamuk adalah buku seri Lupus yang ke 12 karya Hilman Hariwijaya dan diterbitkan pertama kali pada bulan Mei 1995. Buku ini ditulis oleh Hilman yang terbagi menjadi 10 cerita lepas. Untuk gambar ilustrasi dibuat oleh Wedha.
0

Lupus 10- Drakuli Kuper
Lupus 10- Drakuli Kuper
Hai! Lupus nongol lagi, nih!Dan ternyata memang masih banyak cerita menarik Lupus semasa kelas 2 SMA, yang belum sempat diceritain ke kamu-kamu. Salah satunya adalah kisah si Drakuli ini, yang mungkin udah kamu kenal baik di buku Lupus-Ih, Syereeem! Ya, cerita ini memang ada hubungannya dengan cerita Ih, Syereeem! itu. Sama-sama menegangkan, dan sama-sama konyolnya minta ampun.

Ceritanya, tanah pekuburan milik Drakuli itu mau digusur sama pihak yang mau enaknya sendiri. Nah, bagaimana perjuangan anak-anak yang berkomplot mengusir para pengusur itu? Seru, tegang, diselipi kejadian konyol khas Lupus yang bakal bikin hari-harimu jadi penuh tawa!

Jadi jangan kaget kalo kali ini Lupus masih bercerita tentang pengalamannya di kelas 2 SMA. Soalnya meski emang udah keluar buku Lupus yang lulus SMA, tapi memang masih banyak kejadian konyol Lupus di SMA yang belum diceritain. Dan kisah ini juga nyambung terus sampe abis kayak kereta api. Penuh satu buku. Selamat mengikuti, selamat ber-deg-deg-an, dan ber-haha-hihi...
0

Lirik Lagu Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla
Lirik Lagu Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla
Vokalis dan pencipta lagu dari group band Last Child bernama Virgoun mencoba bersolo karir dengan menghadirkan sebuah single bertema cinta berjudul Surat Cinta Untuk Starla. Nama Starla sendiri diambil dari nama anak perempuannya. Sisi kreatif dari lagu ini adalah dihadirkannya mesin ketik yang mengiringi sepanjang lagu tercampur dengan gitar akustik yang menambah harmonisasi lagu ini. Sedangkan teman-temannya di Last Child diajaknya mengisi choir di akhir lagu. Dibawah label Dr. M, berikut ini Lirik Lagu Surat Cinta Untuk Starla yang dinyanyikan oleh Virgoun.
0

Lupus 9- Idiih, Udah Gede
Lupus 9- Idiih, Udah Gede
Pernah ngebayangin kalo Lupus lulus SMA? Ini dia kisahnya. Seru. Ia bakal pisah sama temen-temennya yang gokil macam boim dan Gusur. Ia bakal pisah sama Poppi, ceweknya yang mau ngelanjutin sekolah di Australia. Ia bakal berubah. Karena sebagai mahasiswa, Lupus udah gede, dong.

Tapi, apa iya Lupus nggak cerdik lagi seperti dulu? Apa nggak konyol lagi seperti dulu? Lalu gimana nasib lulu?Ah, ah, jangan percaya gosip dulu sebelum baca buku ini sampai tuntas. Asal tau aja, inilah satu-satunya cerita Lupus yang nyambung terus nggak abis-abisn kayak kereta api dari awal sampe abis. Silakan baca...
0

Lupus 8- Ihh Syereeemm
Lupus 8- Ihh Syereeemm
Iiih, syereem! adalah buku Seri Lupus yang kedelapan karya Hilman Hariwijaya yang diterbitkan pertama kali pada bulan Juli 1990. Walaupun berjudul Iiih, syereem!, namun isi dari buku ini sama sekali tidak akan membuat para pembaca bergidik saat membacanya. Karena buku ini bersifat komedi. Keseluruhan buku ini ditulis oleh Hilamn yang terbagi menjadi 10 cerita lepas. Dan untuk gambar ilustrasi dibuat oleh Wedha.
0

Lupus 6- Bangun Dong, Lupus
Lupus 6- Bangun Dong, Lupus
Bangun Dong, Lupus adalah buku seri Lupus yang ke 6 karya Hilman Hariwijaya dan diterbitkan pertama kali pada bulan Juli 1988. Buku ini ditulis oleh Hilman yang terbagi menjadi 10 cerita lepas. Untuk gambar ilustrasi dibuat oleh Wedha.

0

Rondha Byrne - The Secret
Rondha Byrne - The Secret - Law of Attraction
The Secret adalah Buku karya Rondha Byrne yang di liris pada tahun 2006, salah satu buku laris yang didasarkan pada film sebelumnya dengan nama yang sama. Hal ini didasarkan pada hukum tarik-menarik dan mengklaim bahwa berpikir positif dapat membuat dan mengubah hidup, seperti kekayaan meningkat, kesehatan, dan kebahagiaan.

Law of Attraction

Buku The Secret menjelaskan hukum tarik-menarik (law of attraction) sebagai hukum alam yang menentukan keutuhan, keteraturan alam semesta dan kehidupan pribadi kita melalui proses "kemiripan menarik kemiripan." persis seperti yang kita pikirkan dan rasakan, frekuensi yang bersangkutan akan dikirim ke alam semesta yang menarik kembali ke arah kita dengan keadaan pada frekuensi yang sama. Misalnya, jika Anda memikirkan pikiran-pikiran marah dan merasa marah, Anda akan menarik kembali kejadian dan keadaan yang menyebabkan Anda merasa marah lagi. Sebaliknya, jika Anda berpikir positif dan merasa baik, Anda akan menarik kembali peristiwa positif dan keadaan baik kepada anda. Hukum mengklaim bahwa hasil yang diinginkan seperti kesehatan, kekayaan, dan kebahagiaan dapat tertarik hanya dengan mengubah pikiran dan perasaan. Ia mengatakan bahwa pikiran kita adalah sebagai magnet yang bisa menarik apapun, peristiwa, kejadian , pengalaman, baik yang kita inginkan atau tidak kita inginkan melalui frekuensi yang dipancarakan oleh pikiran.

0

Lupus 5- Topi Topi Centil
Lupus 5- Topi Topi Centil
Lupus pernah punya mimpi indah. Mimpi punya topi mungil seperti yang sering dipakai Andi. Yang tiap hari akan ia pakai kalau ke sekolah. Biar nggak kepanasan kalo lagi ngejar bis. Biar diliatin cewek-cewek manis.

Suatu hari, mimpi itu hampir menjadi kenyataan. Karena Lulu ternyata membeli topi seperti itu. Tapi Lulu membelikan untuk Andi, bukan untuk Lupus. Lupun pun sedih. Nakalnya kumat. Apa sebaiknya diculik aja itu topi?

Cerita tentang Lupus memang tak pernah habis. Bukan karena pengarangnya jago, tapi karena Lupusnya yang ada-ada saja tingkahnya. Yang selalu menarik untuk diceritakan.

Dan di buku kelima dalam seri Lupus : Topi-topi Centil ini, kamu tetap akan mendapat sejuta cerita menarik tentang anak itu.Ya, Lupus seakan tak pernah berhenti menciptakan keanehan.
0

Lupus 4- Tragedi Sinemata
Lupus 4- Tragedi Sinemata
Lupus, anak nakal yang doyan permen karet itu, ternyata malah sering dikangeni. Hadirnya dia di tengah-tengah teman-temannya membuat hidup remaja lebih berkelir. Penuh warna-warni indah. Padahal, apa sih kelebihan yang dimiliki Lupus? Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos? Penampilannya yang berkesan santai? Atau justru sikapnya yang kadang-kadang nakal?Nggak tau ya.

Yang jelas tiada hari ceria tanpa kehadiran dirinya (taela!). Tiada rasa rindu tanpa canda ria bersamanya. Itu kata mereka sendiri : remaja.

Sedang Lupus sendiri menanggapi dengan cuwek bebek aja "Ah, enggak enak dikangeni itu. Kalo kebetulan berhalangan hadir, suka ditanya-tanya terus. Repot, kan...," katanya sambil cengar-cengir.

Tapi tentang keberhasilan Lupus jadi idola remaja ini, penulisnya cuma bisa ngerendahin diri, ninggiin mutu,"Ah, itu kan cuma karena selera saya memang sama dengan selera remaja pada umumnya. Jadi apa yang disukai remaja, biasanya saya juga suka.

"Dan judul keempat dalam seri Lupus : Tragedi Sinemata ini tetap akan memuaskan kamu semua. Soalnya, selera kita kan memang sama. Jadi, mau apa lagi?
0

Lupus 3- Makhluk Manis Dalam Bis
Lupus 3- Makhluk Manis Dalam Bis
Kisah berawal dari :

Lupus dan kawan-kawan nya Berjalan-jalan dengan sepeda dipagi hari.. Ketika lupus bersepeda sendiri dia bertemu dengan mahluk Manis dalam bis. Lupus hanya bisa melambaikan tangannya kepada mahluk itu.

Kembali ke lingkungan sekolahnya, temanya lupus yg bernama vie mengaku2 sudah menjadi pemain film yang terkenal, si vie itu heboh sendiri dan meminta lupus mewancarai nya karna lupus biasa mewancari artis-artis. Lupus dan teman cewek itu mendatangi ke produser untuk membuktikan bahwa cewek itu bener-bener artis. Akan tetapi pas sesampai nya ditempat sutradara mereka ga kenal dengan cewek itu malah si lupus berambut panjang ditawari bermain film oleh sutradara itu.

Keesokanya si lupus dan kawan-kawan mencari mahluk manis dalam bis dengan seragam smanya. Lau mereka menemukan Bis yang ditumpangin mahluk manis itu. Lupus,boim dan kawan-kawan menggoda nya. Akan tetapi mahluk manis itu terdiam dan hanya tersenyum.

Lalu disekolah nya lupus kedatangan murid baru yang bisa dibilang cantik.. Si gadis itu bernama Deni. Lupus pun mentertawakanya. Teman temanya pada datang dan memasuki kelas, si vie cewek yang so terkenal itu meminta Deni untuk memperkenalkan dirinya didepan kelas. Guru pun datang dan semua murid duduk ditempatnya masing-masing, akan tetapi murid baru itu tidak mendapatkan tempat duduk. Si lupus berinisiatif mempersilahkan duduk didekat tmpatnya yang sudah ditempel permen karetnya.

Lupus menjalani kisah cintanya dengan gadis yang bernama Rini membuat ayahnya tidak begitu suka. Pada saat lupus berkunjung pun ayah rini tidak begitu suka.
Pada suatu malam lupus datang kembali ke rumah rini, lupusmengajak rini bermalam mingguan. Rini tidak pamit dengan ayahnya dan diam-diam keluar dari rumah dan pergi dengan lupus yang sudah menunggu diluar rumah.
Lupus dan rini jalan-jalan ke suatu bioskop. Akan tetapi mereka bertemu dengan ayah rini dan acara nonto pun gagal, karna ayah rini menyuruh pulang anaknya itu.

Kemudian lupus dan kwan-kawan mendatangi produser untuk latihan berakting. Pada saat mereka sedang latihan lupus,boim berkhayal tinggi sudah menjadi seorang artis “dengan muka bengongnya”

Pada suatu malam lupus dan kawan-kawan akan berlibur ditengah perjalanan mereka melihat wanita cantik sendirian dengan payung nya. Maka si lupus pun keluar dari mobil dan menggoda wanita itu dan langsung diajak ke mobilnya. Dalam mobil cewek itu digoda. Pada saat perjalanan mobil pun terhambat karena ada pohon yang tumbang,semua pada turun terkecuali wanita itu. Sesudah selesai dan masuk ke mobil si cewek itu menghilang..mereka mencari “dan ternyata wanita itu Kuntilanak” hihihihihi

Setelah mengikut casting dengan teman-teman nya. Lalu lupus terpilih yang akan menjadi peran dalam sebuah film yang akan diproduksi, akan tetapi lupus mendapat Pil pahit, produser membatalkan peran yg akan diperankan oleh lupus. Dan mereka berasa kecewa mengetahui hal tersebut karena mereka tidak jadi seorang artis.

Mereka menyadari dengan kejadian kegagalan yang mereka alami bahwa mereka bukan berbakat jadi artis

Boim-jadi playboy..
Lupus -jadi cowok kece
Vie – artis bohong-bohongan
Sur – jadi seniman

Sigadis manis itu muncul kembali..
Gadis manis siapa nama mu?
Berasal dari manakah kamu?
Gadis manis aku jatuh cinta pasamu.. (Ost lirik)
0

Lupus 2- Cinta Olimpiade
Lupus 2- Cinta Olimpiade
Lupus barangkali tipe pemuda paling santai. Dengan penampilannya yang sederhana, ia memang bukan figur Rambo yang perkasa. Postur tubuhnya bahkan cenderung kurus. Pun bagi kebanyak avant-garde generasi pop masa kini yang maunya serba wah, ia tentu tak masuk hitungan.

Tapi, siapakah Lupus? Lupus hanya seorang siswa SMA Merah Putih yang meski sakit gigi, namun tetap menolak melepas permen karet dari bibir, yang gemar mengejar bis kota ketika berangkat dan pulang sekolah, yang punya teman dekat Poppi tapi naksir Rina, yang gaya jawaban ringan tanpa beban makanya jadi lucu. Itu jawaban sementara memang. Jawaban selanjutnya tentu terangkum dalam buku ini.

Di saat khalayak mulai kebingungan mencari tokoh segar yang mampu melepas belitan persoalan sehari-hari, Lupus agaknya datang untuk itu. Dan kalau boleh sombong, rasanya inilah gaya penulisan fiksi terbasu-sangat santai, tapi juga menuju ke pokok persoalan. Karena itu membaca judul kedua dalam seri Lupus: Cinta Olimpiade ini, terasa sama menariknya dengan menikmati kenangan indah tentang kamu sendiri. Coba saja.

0

Lupus 1- Tangkaplah Daku Kau kujitak
Lupus 1- Tangkaplah Daku Kau kujitak
Im, seumpama di tengah jalan begini kita nemu kotoran kebo, mau nggak kalo dibagi dua?” cetus Lupus tiba-tiba.
“Enak aja. Nggak mau dong!”
“Wah, lo serakah dong kalo gitu. Mau dimakan sendiri!”

Boim bengong. Lemot dia! Anak-anak lain terbahak-bahak.
1

Lupus - Rumpi Kala Hujan
Lupus - Rumpi Kala Hujan
Keluarga Lupus Kecil emang keluarga kecil yang aneh. Di saat hujan lebat mengguyur bumi, Papi, Mami, Lupus, dan Lulu malah ngerumpi. Ya, soalnya mereka pada rebutan siapa yang berhak pakai payung. Masing-masing punya alasan yang kuat, dan saling berdebat. Dan masalahnya memang jadi makin panjang. Karena di keluarga Lupus, biar masih kecil juga diberi suara untuk berdebat. Maka pun bikin rapat darurat, memutuskan siapa yang paling berhak memakai payung.

Dan cerita pun bergulir terus, hingga ada sepuluh kisah kocak yang bisa kamu baca sambil berlibur, atau mengisi waktu luang sambil makan kuaci. Dijamin deh, pasti lebih gurih kuacinya. Hihihi...

0

Lupus - Lupus Kecil
Lupus - Lupus Kecil
LUPUS selalu ada-ada saja ternyata. Dia selalu ada bila di situ banyak kembang gula. Anak ini suka sekali kembang gula. Tau kembang gula? Itu lho, makanan yang terbuat dari kembang, yang diatasnya ditaburi gula.hihihi Dan sekali caplok, mulut Lupus bisa memuat lima atau enam kembang gula. Bukannya serakah, biar rasanya meriah kayak taman ria, ujar Lupus.

Mungkin di antara kalian sudah ada yang pernah mendengar cerita dia setelah besar. Setelah kelas dua SMA. Nah, ini memang catatan saat Lupus masih kecil. Masih kelas satu SD. Wow, ceritanya tak kalah seru. Simak aja...
0

Lupus - Jalan Jalan Seram
Lupus - Jalan Jalan Seram

Hanya keluarga Lupus-lah yang bisa ngeliat bayangan serem di Bukit Seram, pada saat asyik kemping bareng Pepno dan Iko Iko. Dan memang hanya Lupus yang punya taktik mengelabui para pemalak di sekolahnya, dengan tidak meminta uang jajan ke Mami!Juga cuma Lupus anak yang nggak mau mati waktu jadi pejuang dalam drama yang langsung disorot tipi.

Lupus memang anak kecil dengan sejuta peristiwa. Di setiap peristiwa konyol apa saja pasti ada Lupus. Dan hanya Lupus, yang mau membagi sejuta peristiwa konyol itu untuk membuat kalian semua tertawa senang. Juga cuma Lupus-lah yang bisa bercerita penuh kekonyolan sampai satu buku!

0

Lupus - Berantem Gaya Baru
Lupus - Berantem Gaya Baru
Lupus vs Lulu! BERANTEM GAYA BARU! Bukan adu jotos atau perang mulut! Bayangin, awalnya Lulu nyemirin sepatu Lupus, terus ngebikinin indomi, terus ngerapiin kasur, terus ngitik-ngitikin telapak kaki sambil ngasih tebakan konyol! Dan besoknya Lupus ngebales. Dia nyemirin sepatu Lulu, dia juga bikin indomi pake telor mata sapi yang lagi ngelirik genit! Aneh, kan? Mami en Papi mengira mereka lagi akur, padahal lagi pada berantem, bo! Seru! Bener-bener seru! Lupus vs Lulu! Berantem Gaya Baru! Cerita Lupus versi ABG! Ayo diserbu!
0

Sidney Sheldon - The Sky Is Falling - Langit Runtuh
Sidney Sheldon - The Sky Is Falling - Langit Runtuh
Keluarga Winthrop populer bak keluarga Kennedy karena berbagai kegiatan sosial dan kehidupan mereka yang glamor. Tapi dalam waktu satu tahun, kelima anggota keluarga itu tewas dalam serangkaian kecelakaan beruntun. Dana Evans, pembaca berita di jaringan televisi Washington yang muda dan cantik, yakin ada sesuatu di balik kematian mereka. Dia mulai menyelidiki, dan terungkaplah fakta-fakta yang nyaris tak bisa dipercayanya. Salah satunya adalah penjualan plutonium secara diam-diam oleh pihak Rusia.

Dalam usahanya mengungkapkan kebenaran, Dana harus kucing-kucingan dengan pembunuh berdarah dingin sampai ke enam negara, termasuk Krasnoyarsk-26, kota rahasia di bawah tanah Siberia yang memproduksi nuklir. Ketika dia hampir berhasil mengetahui si tersangka, rahasia-rahasia mengejutkan yang dibongkarnya menyebabkan hidup Dana dan putranya yang masih kecil berada dalam bahaya. Dan akibat perkembangan yang di luar dugaan, Dana malah menjadi pihak yang diburu.Mampukah Dana mengalahkan pihak-pihak yang mengejarnya itu, dan membeberkan fakta yang dapat mengguncangkan dunia?
0

Sidney Sheldon - Rencana Paling Sempurna
Sidney Sheldon - Rencana Paling Sempurna
Leslie Stewart, wanita cantik dan ambisius, menyadari bahwa kekuasaan bagi beberapa laki-laki adalah sesuatu yang paling menggairahkan. Dan Oliver Russell, gubernur tampan dari negara bagian kecil di selatan, menyadari bahwa kemurkaan seorang wanita ternyata mengalahkan dahsyatnya api neraka. Kedua orang itu sama-sama menuju ke arah yang berlawanan. Oliver menyusun strategi untuk merebut kursi di Gedung Putih; Leslie menyusun rencana untuk membuat laki-laki itu menyesal pernah dilahirkan ke dunia.

Akhirnya keduanya harus mengakui bahkan rencana yang paling sempurna pun bisa meleset... dengan akibat maut. Kisah ini mengungkapkan liku-liku dua lembaga yang paling berkuasa dan keji di Amerika; dunia politik, yang penuh dengan skandal, korupsi, dan kejahatan yang terselubung; dan dunia penerbitan surat kabar, tempat kekuatan pers biasanya dipakai untuk menghancurkan kehidupan---atau menjatuhkan kepala negara---demi mendapatkan berita atau meraih penghargaan.

1

Sidney Sheldon - Kincir Angin Para Dewa
Sidney Sheldon - Kincir Angin Para Dewa
Sebagai bagian dari gerakan perdamaian yang dicanangkan Presiden Amerika Serikat, Mary Ashley, profesor muda yang brilian dan ibu dua anak, dipilih menjadi Duta Besar Amerika Serikat untuk Rumania.Tapi, bahkan sebelum menempati posnya, Mary Ashley sudah ditargetkan untuk dibunuh oleh sekelompok orang yang sangat berkuasa, dari Barat dan dari balik Tirai Besi, yang tak ingin ada kedamaian di bumi ini. Untuk itu, Angel pembunuh bayaran kaliber internasional, yang tak pernah gagal melaksanakan kontrak pembunuhan telah disewa. Sendiri, tanpa teman, hidup di negeri asing, Mary Ashley harus menghadapi teror, ancaman pembunuhan, dan musuh-musuh yang tak terlihat.

Dua pria menawarkan bantuan. Dua-duanya amat menarik, tapi sekaligus penuh teka-teki. Dua-duanya mampu mengacaukan hatinya yang kesepian. Mike Slade, pria tampan bertabiat kasar dan seenaknya, diplomat karier, dan Deputy Chief of Mission Kedutaan Amerika Serikat di Rumania; dan Louis Desforges, dokter Prancis yang lembut dan hangat, yang telah menyelamatkannya dari usaha penculikan. Kenyataannya, satu di antara mereka berdua ingin membunuhnya...
0

Sidney Sheldon - Kilau Bintang Menerangi Bumi
Sidney Sheldon - Kilau Bintang Menerangi Bumi
Lara Cameron, seorang taipan muda yang sangat cantik, telah bekerja mati-matian untuk mencapai sukses, kekuasaan, dan kemapanan hidup serta kehidupan pribadinya. Tapi seorang kekasih yang dicampakkan menyimpan dendam di hatinya - dan melancarkan aksi pembalasan yang dapat menghancurkan seluruh kerajaan bisnis Lara yang telah dibangunnya sepanjang hidupnya. Dengan setting Skotlandia dan Nova Scotia, Chicago, New York, London, Roma, dan Reno, Kilau Bintang Menerangi Bumi menelurusi kebangkitan Lara dari suatu masa lalu yang ingin disembunyikannya menuju ke puncak kemasyhuran dan kejayaan internasional, menyoroti tokoh-tokoh unik yang dikisahkan dalam trick-trick khas Sheldon yang penuh kejutan.

Dimulai dengan masa kanak-kanaknya yang sangat miskin, Lara dengan cepat belajar memanfaatkan siapa saja yang bisa banyak membantunya sampai-saat ia telah mencapai semua ambisinya yang luar biasa itu-semuanya tiba-tiba terancam punah...Sekali lagi para pembaca disuguhi keterampilan menulis yang sangat andal, karena Sidney Sheldon, seperti biasa, tidak pernah membiarkan semuanya terjadi sesuai dengan tebakan pembaca.

+++++++++++
Tentang Sidney Sheldon:

Ia lahir di Chicago dan memperoleh pendidikan di Northwestern University. Setelah bebas dari wajib militer sebagai penerbang dia mulai menulis naskah sandiwara untuk Broadway. Waktu berusia 25 tahun ia sudah menjadi penulis terkemuka. Sejak itu ia telah menghasilkan naskah untuk 23 film dan mencipta, memproduksi, bahkan menyutradai sendiri film-film TV terkenal yang sempat bertahan lama, antara lain Hart to Hart, and I Dream of Jeannie. Sebuah Tony Award penghargaan tertinggi untuk pentas drama dan satu Piala Oscar telah diraihnya. Novel-novelnya Sidney Sheldon sangat laris bahkan masuk dalam kategori first rate menurut haruan bergengsi New York Daily News dan hampir semuanya telah difilmkan. The Naked Face dinyatakan sebagai "misteri terbaik saat ini" oleh The New York Times. Ia sendirii dijuluki "Master" oleh USA Today. Sidney Sheldon bersama istrinya tinggal di California Selatan dan London.

0

Wiro Sableng-190- Sabda Pandita Ratu
Wiro Sableng-190- Sabda Pandita Ratu
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Wiro Sableng-189- Kematian Sang Pendekar
Wiro Sableng-189- Kematian Sang Pendekar
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Sinopsis WIRO SABLENG 212 (2018)- 212 Warrior
Sinopsis WIRO SABLENG 212 (2018) - 212 Warrior
Satu lagi film Indonesia yang akan go international. Kisah serial silat Wiro Sableng karya Bastian Tito ini akan digarap ke bentuk film layar lebar oleh Fox International Productions dan Lifelike Pictures (Indonesia). Film ini akan berjudul Wirosableng 212 (212 Warrior).

Wiro Sableng adalah karakter fiksi dan tokoh utama cerita silat Indonesia berdasarkan buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito. Serial silat ini merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia, terdiri dari 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006).

Cuplikan perdana film Wiro Sableng resmi dirilis Kamis (28/12). Dalam klip singkat berdurasi 30 detik menampilkan gambaran awal terkait film hasil kerjasama rumah produksi Indonesia Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox.


Di versi film layar lebar, Wiro diperankan oleh putra dari sang penulis, Vino G Bastian.

Dalam film ini, Marsha Timothy akan berakting menjadi Bidadari Angin Timur dan Sherina Munaf menjadi Anggini.

Selain itu, penyanyi Marcel Siahaan juga ikut berakting sebagai Ranaweleng, Andy RIF sebagai Dewa Tuak, Cecep Arief Rahman (Bajak Laut Bagaspati), Dian Sidik (Kalingundil), Yayu Unru (Kakek Segala Tahu), Yayan Ruhian (Mahesa Birawa), Fariz Alfarizi (Bujang Gila Tapak Sakti), Ruth Marini si Best Actress Monoloque Indonesia sebagai Sinto Gendeng.

"Wiro Sableng" juga melibatkan Marcella Zalianty (Permaisuri), Rifnu Wikana (Kalasrenggi), Yusuf Mahardika (Pangeran), Aghniny Haque (Raramurni), Lukman Sardi (Werku Alit), Dwi Sasono (Kamandaka) dan Happy Salma (Suci) serta Cupink Topan (Seta Inging), Mardi (Pitala Kuning), Habibie (Ketut Ireng) dan Asta (Bergola Wungu).

Film yang disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko ini membuat banyak warganet tak sabar menyaksikan aksi tokoh yang terkenal di dunia persilatan Sinto Gendeng ini.

Sekilas mengenai Wiro Sableng , tokoh ini dikenal sebagai Pendekar 212, sebuah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah “212” di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru. Berikut 10 judul serial Pendekar 212 yang terlaris selain 2 judul di atas (rata-rata terjual di atas 800.000 eksemplar): Badai Di Parang Tritis, Topeng Buat Wiro Sableng, Wasiat Iblis, Geger Di Pangandaran, Kiamat Di Pangandaran, Gerhana Di Gajah Mungkur, Kembali Ke Tanah Jawa, Senandung Kematian, Kematian Kedua dan episode terakhir Jabang Bayi Dalam Guci.

Genre
Aksi, Fantasi

Tanggal Rilis
2018

Produksi
Lifelike Pictures, Fox International Productions

Sutradara
Angga D. Sasongko

Produser
Sheila Timothy

Pemain
Vino G. Bastian
Yayan Ruhian
Cecep Arif Rahman
Marsha Timothy
Sherina

Sinopsis WIRO SABLENG 212
Sinopsis Wiro Sableng 212 yang resmi belum tersedia. Akan segera kami update begitu setelah dirilis.

Namun, dilihat dari cuplikan pedana film Wiro Sableng 212 maka dapat dipastikan bahwa filmnya nanti akan dimulai dengan kisah perjalanan Wiro ketika masih kecil. Seperti yang dikisahkan dalam novelnya berjudul Empat Berewok Dari Goa Sanggreng. Dimana ketika itu kampungnya Wiro diserang serang segerombolan bandit dan kedua orang tuanya tewas di tangan perampok. Wiro yang sebatang kara kemudian diasuh oleh Sinto Gendeng. Setelah dewasa dan memiliki ilmu silat yang mumpuni maka cerita balas dendam pun akan dimulai.

Ceritanya cenderung klasik yaitu balas dendam atas kematian kedua orang tuanya. Namun, dari sederet jajaran pemain di film ini maka saya yakin ini tidak hanya tentang balas dendam. Mungkin akan ada romansa, intrik bahkan twist dan kejutan yang bisa membuat penonton terus kepikiran film ini bahkan setelah keluar dari bioskop.

0

JAKARTA, Indonesia – Satu lagi film Indonesia yang akan go international. Kisah serial silat Wiro Sableng karya Bastian Tito ini akan digarap ke bentuk film layar lebar oleh Fox International Productions dan Lifelike Pictures (Indonesia). Film ini akan berjudul Wirosableng 212 (212 Warrior).

Presiden FlP Tomas Jegeus, produser Sheila Timothy dan executive producer Michael Werner mengumumkan kesepakatan kerjasama tersebut, Kamis, 9 Februari di Jakarta.

Wiro Sableng adalah karakter fiksi dan tokoh utama cerita silat Indonesia berdasarkan buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito. Serial silat ini merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia, terdiri dari 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006).

Bastian Tito adalah ayah dari aktor Vino G. Bastian. Dan kebetulan, memang Vino yang ditunjuk sebagai pemeran utama di film ini. Meski awalnya bingung mengapa dia yang ditunjuk, namun Vino mengaku bangga bisa mewakili keluarga sebagai pewaris kisah Wiro Sableng ini.

“Saya terharu, sejak Ayah saya menulis ini, ini titik pertama kali film Wiro Sableng mau dibuat dengan restu dari keluarga. Dulu ada Wiro Sableng series, saya belum di entertaiment, Ayah saya hanya penulis saja. Ketika mau dibuat lagi dengan visi dan misi jauh lebih besar, ini kehormatan besar bagi saya. Wiro Sableng harus kembali ada, tapi untuk generasi yang ada. Bahwa di Indonesia ada legenda silat yang harus dilestarikan,” ujar Vino yang ditemui saat press conference Wiro Sableng 212 di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari.

Kakak ipar Vino, Sheila Timothy yang tak lain kakak kandung Marsha Timothy pun terlibat sebagai produser. “Kami sepakat bikin film Wiro Sableng yang komersial dan disukai oleh seluruh orang. Tetap berujuk pada buku. Karena Wiro Sableng bukan milik keluarga, tapi sudah jadi legenda Indonesia. Fansnya masih besar sekali dan lumayan militan,” ujar Sheila yang akrab disapa Lala ini.

Beban berat kini terletak di pundak Vino sebagai pemeran utama. Yang tersulit adalah memisahkan antara profesionalitas sebagai aktor dan nostalgia keluarga. “Wiro Sableng ini milik pecinta serialnya, enggak cuma keluarga saya saja. Ketika saya menjadi aktor, saya profesional dan harus bisa menyampaikan Wiro Sableng itu. Anaknya aja belum tentu bisa mengartikan Wiro Sableng,” kata Vino yang juga mengingat pesan keluarga besarnya sebelum berakting di film ini.

“Pesan keluarga, sisi original tidak boleh ditinggalkan. Tapi akan tetap berkembang mengikuti teknologi. Ketika orang lain menilai, jangan nilai saya sebagai keluarga tapi nilai saya sebagai aktor.”

Tak hanya Vino, sejumlah nama tenar lainnya pun akan terlibat di film ini. Antara lain Angga Dwimas Sasongko yang akan bertindak sebagai sutradara dan Sherina Munaf dan Marsha Timothy sebagai aktris.

“Film ini membuat saya tertarik sekali. Saya sudah bikin janji sama diri sendiri, saya akan melakukan hal yang saya sangat tertarik. Melihat dari kinerja tim dan sinkron, membuat saya percaya kalau kita bisa eksplor sedalam-dalamnya. Itu salah satu faktor yang membuat saya tidak sendirian,” kata Sherina.

Skenario film ditulis oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma. Yayan Ruhiyan yang sukses dengan film The Raid, The Raid 2, Yakuza Apocalypse dan Star Wars 7 yang telah diakui prestasinya di dalam dan di luar negeri, akan bertanggung jawab dalam koreografi laga film ini.

Kerja sama internasional

Kata Lala, sudah sejak awal ia memang tertarik untuk mengumpulkan pendanaan untuk film ini ke pihak luar negeri. “Saya membutuhkan expert dari luar Indonesia. Saya bicara dengan Michael. Saya sempat mendapatkan kesan positif dari Tomas. Saya pikir studio Hollywood memiliki tingkat kesombongan sama kita. Tapi Tomas berbeda dan menghargai lokal kita. Dia tertarik karena Wiro Sableng menonjolkan sisi budaya. Jadi saya merasa pertemuan pertama memberikan impresi mendalam,” kata Lala.

Suasana setelah press conference film 'Wiro Sableng 212 (212 Warrior)' di hotel JS Luwanca, Kuningan, Jakarta Selatang, Kamis, 9 Februari. Foto dari akun Instagram Sheila Timothy.


Suasana setelah press conference film 'Wiro Sableng 212 (212 Warrior)' di hotel JS Luwanca, Kuningan, Jakarta Selatang, Kamis, 9 Februari. Foto dari akun Instagram Sheila Timothy.

Karena kerja sama internasional ini, film Wiro Sableng 212 pun rencana akan tayang terlebih dahulu di Indonesia dan lantas akan tayang di luar Indonesia. Berdasarkan kesepakatan, kedua perusahaan akan mengembangkan, memproduksi dan mendistribusikan filmnya di seluruh Indonesia, serta kemungkinannya di negara lain.

Ini adalah kali pertama Fox International Production melakukan kerjasama produksi dengan rumah produksi asal Indonesia. Sebelumnya FIP pernah melakukan kerjasama serupa dengan Korea Selatan dalam memproduksi film The Wailing dan The Yellow Sea oleh sutradara Na Hong Jin, salah satu dari 10 film box office terlaris selama 2016 di Korea Selatan.

Tomas Jegeus, president FlP mengatakan, "Saya sangat senang dengan keterlibatan kami dalam film Wiro Sableng 212 ini dan bangga dapat bekerja sama dengan kreatif dari Lifelike Pictures yang begitu menginspirasi. FIP merasa terhormat bisa menjadi studio Holtywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia dan kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya di masa mendatang."

Berita soal rencana produksi film Wiro Sableng 212 ini juga menjadi pembicaraan di Hollywood. Sejumlah media internasional juga menulis artikel tentang film ini. Di antaranya adalah Variety.

Film layar lebar kolosal dengan genre action comedy fantasi ini akan diproduksi pada tahun 2017 dan direncanakan rilis di bioskop pada 2018.

Can’t wait! –Rappler.com
0

Wiro Sableng-188- Bintang Langit Saptuning Jagat
Wiro Sableng-188- Bintang Langit Saptuning Jagat
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Wiro Sableng-187- Si Pengumpul Bangkai
Wiro Sableng-187- Si Pengumpul Bangkai
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Wiro Sableng-186- Jenazah Simpanan
Wiro Sableng-186- Jenazah Simpanan
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Wiro Sableng-061- Makam Tanpa Nisan
Wiro Sableng-061- Makam Tanpa Nisan
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Sidney Sheldon - Bulir Bulir Pasir Waktu
Sidney Sheldon - Bulir Bulir Pasir Waktu
Kisah empat biarawati yang tiba-tiba terlempar ke luar lingkungan biara mereka yang aman. Mereka terseret dalam perjuangan keras antara gerakan separatis Basque di bawah pimpinan Jaime Miro yang idealis dan penuh kharisma, dan Angkatan Darat Spanyol di bawah komando Kolonel Ramon Acoca yang bertekad menumpas mereka semua. Megan, si gadis yatim-piatu, bersedia mengorbankan apa saja untuk mengetahui identitas orangtuanya. Namun dia tak berdaya melawan daya tarik Jaime Miro. Lucia, si cantik jelita yang berdarah panahs, putri seorang mafioso dari Sicilia, diincar polisi karena dua perkara pembunuhan. Tetapi, dia rela mengorbankan kekayaan dan masa depannya untuk menyelamatkan nyawa seorang teroris yang sedang sekarat. Bahkan keheningan dan kesucian biara tak mampu menghapus masa lalu

Graciela.Mampukah dia mempertahankan kesuciannya dalam pusaran arus dunia yang bejat dan penuh maksiat ini?Dan Teresa, yang terombang-ambing antara kenyataan yang dihadapinya dan masa lalu yang ingin dilupakannya, dalam kebingungannya justru memohon bantuan Kolonel Ramon Acoca-kesalahan fatal yang mencelakakan kawan-kawannya sendiri. Butir-Butir Waktu - kisah tak terlupakan dengan latar belakang kehidupan daerah pedesaan Spanyol yang memikat. Kisah ini menjalin sejarah dan roman asmara dengan tegangan yang mencekam.
0

Wiro Sableng-191- Jabrik Sakti Wanara
Wiro Sableng-191- Jabrik Sakti Wanara
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0

Wiro Sableng-060- Serikat Candu Iblis
Wiro Sableng-060- Serikat Candu Iblis
Wiro Sableng atau Pendekar 212 adalah tokoh fiksi serial novel yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.

Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
0
 
Download PDF