Anne Mather - Leopard in the Snow

Anne Mather - Leopard in the Snow
Anne Mather - Leopard in the Snow
DI MUSIM semi dan di musim panas gunung-gunung tinggi dan danau-danau yang diteduhi gunung menggemakan suara para turis, yang ingin melarikan diri dari hutan baja dan beton di kota-kota besar. Mereka datang berbondong- bondong bagaikan serbuan siput-siput raksasa, mobil demi mobil. Ada yang berpiknik. Ada yang berkemah. Dan ada yang menarik mobil karavan di belakang sedan mereka.

Pendaki-pendaki gunung berjalan ke West Water dan Skafell Pike. Banyak di antara mereka yang belum pernah memakai sepatu boot berpaku. Lalu-lintas macet, lebih-lebih di jalan sempit sepanjang danau Ullswater dan danau Windermere. Banyak toko yang menjual kartu dan barang tanda mata. Banyak pameran kerajinan setempat. Di danau layar putih kapal pesiar bercampur dengan layar Jingga perahu dan berisiknya suara motor. Di mana-mana nampak orang memakai jas berbulu dan perlengkapan berlayar. Semua berusaha supaya kelihatan seolah-olah mereka biasa memakainya. Hotel-hotel penuh sesak. Bar-bar sibuk melayani pembeli.

Penduduk setempat mengawasi, menunggu dan merasa senang kalau turis-turis meninggalkan Lake District dan pulang kembali ke rumah dan ke pekerjaan mereka di kota. Daerah danau musim panas itulah yang diingat Helen. Dulu ketika masih tinggal di Leeds, ayahnya mempunyai sebuah perahu di Bowness. Di dalam liburan musim panas ayahnya mengajar Helen berlayar. Kalau ditinjau lagi, masa itu adalah masa yang amat menyenangkan dalam hidup Helen, meskipun mereka hidup sederhana. Masa itu adalah masa sebelum ayahnya berhasrat maju dalam dunia, sebelum ia menggabungkan perusahaannya dengan Thorpe Engineering. Masa sebelum ia menikah dengan Isabel Thorpe dan menjadi orang yang begitu kaya dan berpengaruh. Dan perhatiannya ke olah raga tidak lagi ke cabang yang sederhana seperti berlayar....
Loading...

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Download PDF - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger