Loading...

Fiersa Besari - Garis Waktu
Fiersa Besari - Garis Waktu
Sinopsis

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau bertemu dengan satu orang yang mengubah hidupmu untuk selamanya. Kemudian, satu orang tersebut akan menjadi bagian terbesar dalam agendamu. Dan hatimu takkan memberikan pilihan apa pun kecuali jatuh cinta, biarpun logika terus berkata bahwa risiko dari jatuh cinta adalah terjerembab di dasar nestapa.

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau terluka dan kehilangan pegangan. Yang paling menggiurkan setelahnya adalah berbaring, menikmati kepedihan dan membiarkan garis waktu menyeretmu yang niat-tak niat menjalani hidup. Lantas, mau sampai kapan? Sampai segalanya terlambat untuk dibenahi? Sampai cahayamu benar-benar padam? Sadarkah bahwa Tuhan mengujimu karena Dia percaya dirimu lebih kuat dari yang kau duga? Bangkit. Hidup takkan menunggu.

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju, akan ada saatnya kau ingin melompat mundur pada titik-titik kenangan tertentu. Namun tiada guna, garis waktu takkan memperlambat gerakkannya barang sedetik pun. Ia hanya mampu maju, dan terus maju. Dan mau tidak mau, kita harus ikut terseret dalam alurnya. Maka, ikhlaskan saja kalau begitu. Karena sesungguhnya, yang lebih menyakitkan dari melepaskan sesuatu adalah berpegangan pada sesuatu yang menyakitimu secara perlahan.

TENTANG FIERSA BESARI

Fiersa Besari, seorang musisi dan penulis yang bertempat tinggal di Bandung. Sebagai musisi, “Bung”, sapaan akrabnya, sudah sering menunjukkan aksinya mengisi panggung-panggung di berbagai daerah. Bung pun cukup senang dengan dunia membaca dan menulis. Ia rutin berbagi tulisan kreatifnya lewat akun social medianya, seperti twitter yang mendapatkan banyak respon positif followernya (yang berjumlah 132K). Lewat akun Instagramnya (dengan follower sebanyak 58.8K), Bung kerap berbagi hasil pemikirannya dengan cara yang menarik, seperti menggabungkan musik video dan teks. Bung juga adalah penggagas akun @pencandubuku, yang rutin mereview buku-buku diakunnya.

Selain sebagai penulis dan musisi, Bung adalah juga penikmat alam, yang gemar berpetualang ke daerah-daerah di Indonesia. Berbagi inspirasi dan motivasi agar sejenak meninggalkan keriuhan dan bisingnya kota, menuju alam segar yang (masih) bebas dinikmati.
1

Felice Cahyadi - Kupu-kupu Salju
Felice Cahyadi - Kupu-kupu Salju
Sembilan tahun yang lalu, Remy memberikan sebuah buku harian terkunci kepada Alice, berjanji akan memberikan kuncinya pada hari ulang tahun gadis itu. Namun Remy tak pernah muncul, hanya meninggalkan buku harian dan kenangan yang selalu menyala di hati Alice.

Kini Alice sudah SMA. Di sekolah barunya ia bertemu Juno Wirjadinata dan Mickey Chendra----dua "pangeran" di San Cristoforo School.

Pertemuan itu masing-masing berkembang menjadi hubungan yang unik. Juno lebih suka menghindari Alice, karena ada sesuatu pada diri gadis itu yang membuat hatinya resah, sedangkan Mickey jatuh cinta kepada Alice, dan memperlakukan gadis itu bak ksatria terhadap seorang putri.

Konflik datang bersama dengan kemunculan Kiev Wardjono. Kiev, berandalan licik yang menyimpan dendam, memanfaatkan Alice untuk merusak persahabatan Juno dan Mickey.

Sementara itu tanpa Alice sadari, sosok Remy sebenarnya ada di sekitarnya selama ini. Hanya saja kini ia bukan lagi seorang Remy. Keadaan telah mengubah identitasnya. Siapakah dia? Apakah Alice akan mendapatkan Remy-nya kembali?
0

Fatma Sudiastuty Octaviani - Will You Marry Me
Sinopsis:

Pernah nggak sih merasa sepi karena nggak punya pacar?Ini juga yang dialami Selma, gadis mungil yang penuh semangat. Boro-boro pacar, gebetan aja dia nggak punya. Meskipun begitu, dia nggak mau dong jadi benalu buat temannya yang pada mau nge-date. Tapi tahu-tahu pada suatu hari Tuhan ngasih surprise yang nggak bakal pernah dilupain Selma... seorang Prince Charming datang menjemput dan... MELAMARNYA. Padahal Selma sama sekali nggak kenal sama cowok bernama Nathan itu. Dan Nathan MELAMARNYA. Dan dia serius dengan ajakannya menikah itu.
0

Intisari - Kumpulan Cerita Kriminal
Intisari - Kumpulan Cerita Kriminal
Daftar Isi
01. Stag Night Membawa Petaka
02. Terkecoh Piringan Hitam
03. Ada Perempuan Simpanan
04. Jejak Porsche Yang Mengecoh
05. Jebakan Buat Pangeran Hitam
06. Horor Di Mount Vernon
07. Direkrut Jadi Mitra Pembunuh
08. Tergiur Simpanan Janda Tua
09. Korban Ke-13
10. Cincin Berlian Memecah Kebuntuan
11. Masa Lalu Terekam Di Kuku
12. Surat Balasan Salah Alamat
13. Beda Nasib Sejak Bayi
14. Terlacak Dari Situs Internet
15. Dikenali Dari Suaranya
16. Rahasianya Di Balik Celana
17. Kekasihnya Tewas Di Jalanan
18. Gara-Gara Patah hati
19. Saku Mantel Itu Menggelembung
20. Di Balik Dinding Kampus
21. Termakan Gosip
22. Lukisan Cat Minyak Tanpa Tekstur
23. ‘Nyanyian’ Sang Puteri
24. Kalah Cerdik
0

Habiburrahman El Shirazy - Mahkota Cinta
Habiburrahman El Shirazy - Mahkota Cinta
Mata pemuda itu memandang ke luar jendela. Lautan
terhampar di depan mata. Ombak seolah menari-nari
riang. Sinar matahari memantul-mantul keperakan. Dari
karcis yang ia pegang, ia tahu bahwa feri yang ia
tumpangi bernama Lintas Samudera. Tujuan feri yang
bertolak dari pelabuhan Batam itu adalah pelabuhan Johor
Bahru.
Ia memejamkan mata seraya meneguhkan hatinya.
Ia meyakinkan dirinya harus kuat. Ya, sebagai lelaki ia
harus kuat. Meskipun ia merasa kini tidak memiliki siapa- siapa
lagi. Bagi seorang lelaki cukuplah keteguhan hati
menjadi teman dan penenteram jiwa.
la kembali menegaskan niat, bahwa ia sedang
melakukan pengembaraan untuk mengubah takdir.
Mengubah nasib. Seperti saran Pak Hasan, ia harus berani
berhijrah dari satu takdir Allah ke takdir Allah lain yang
lebih baik. Feri Lintas Samudera terus melaju ke depan.
Singapura semakin dekat di depan, dan Batam semakin
jauh di belakang. Namun, Lintas Samudera tidak hendak
menuju Singapura, tapi menuju pelabuhan Johor Bahru,
Malaysia.
"Baru pertama ke Malaysia ya Dik?" tanya perempuan
muda yang duduk di sampingnya. Perempuan itu
memakai celana jin putih dan jaket ketat biru muda.
Rambutnya diikat kucir kuda. Ia menaksir usia
perempuan itu sekitar tiga puluhan lebih.
"Iya Mbak. Mbak juga yang pertama?" jawabnya
balik bertanya.
"Tidak. Saya sudah empat tahun di Malaysia."
"Berarti sejak tahun 2000 ya Mbak."
"Tidak. Sejak awal 2001."
"Kerja ya Mbak?"
"Iya Dik. Kalau adik, mau kerja? Atau mau sekolah?"
0

Evelyn Kartika - Separuh Bintang
Evelyn Kartika - Separuh Bintang
Cinta itu nggak butuh alasan. Jika cinta membutuhkan alasan, ketika alasan itu hilang, cinta juga akan hilang bersamanya.... Lalu ketika seseorang yang kita cintai itu menghilang, apakah kita juga harus hilang bersamanya?

Dunia seakan terbalik bagi Chiara. Dalam sekejap hidupnya yang penuh kebahagiaan berubah. Setelah tahu statusnya sebagai anak haram----yang menyebabkan ayahnya marah dan kabur dari rumah, ditambah meninggalnya ibu dan kakaknya----Chiara mengunci rapat-rapat sebagian dirinya.

Di tengah kesedihan dan keterpurukannya itu, Aldy, sahabat sejatinya sejak kanak-kanak, selalu setia menemaninya. Tapi, bisakah kesabaran dan ketulusan Aldy membuat Chiara bangkit lagi? Atau mungkin, perlu muncul kisah dan tokoh baru untuk memulai episode hidup Chiara yang selanjutnya? Who knows?
0

Evelyn Jingga - Love In Sunkist
Evelyn Jingga - Love In Sunkist
Cowok sunkist? Apaan tuh? Yang jelas, Kimberly Andrea alias Kimmy, 21 tahun, nggak nyangka kalo kedatangannya ke supermarket 365 Days bakal berbuntut panjang. Ia menemukan tipe cowok yang selama ini ada di daftar impiannya. Cowok perfect dan wangi, laksana sunkist! Kimmy harus berharap Miss Fortune berada di pihaknya sekali lagi. Biar gimana pun, nggak gampang mendapatkan nama cowok keren itu! Sayangnya, ketika Kimmy berhasil mengetahui namanya adalah Nikolas Kevin, terkuak pula rahasia kehidupan cowok itu. Ternyata … Niko …. Ya ampyyyun!!! Ah, mendingan baca aja sendiri perjalanan cinta cewek imut tapi superceroboh ini! Bohong banget kalo kamu bilang nggak terhanyut saat membacanya...
0

Emma Chase - Tangled
Emma Chase - Tangled
Sinopsis:
"Drew Evans adalah bankir investasi jagoan. Pria tampan dan angkuh yang
menjadi anak emas di perusahaan ayahnya dan juga salah satu playboy
paling terkenal di kota New York. Ia punya teman setia dan keluarga yang
memanjakan. Jadi kenapa Drew menutup diri di apartemennya selama tujuh
hari, sangat tertekan dan depresi?
Drew akan memberitahu kalian kalau ia terserang flu.
Tapi kita semua tahu kalau itu tidak sepenuhnya benar.
Katherine Brooks seorang wanita brilian, cantik dan ambisius. Dia menolak
untuk membiarkan apapun - atau siapapun - menggelincirkan jalannya
menuju sukses. Ketika Kate diterima bekerja di perusahaan investasi
perbankan milik ayah Drew, semua aspek kehidupan mempesona sang
playboy berada dalam kekacauan. kompetisi profesional yang Kate berikan
sungguh mengerikan, ketertarikan Drew padanya sangat mengganggu,
kegagalannya untuk memikat Kate ke tempat tidurnya begitu menjengkelkan.
Lalu, saat Drew berada pada puncak untuk memiliki segala yang ia
inginkan, kepercayaan diri yang berlebihan malah mengancam merusak
segalanya. Akankah ia bisa mengurai perasaan nafsu dan kehangatan,
frustrasi dan kepuasan? Akankah ia akan bangkit untuk menghadapi
tantangan terpenting dalam hidupnya? Dapatkah Drew Evans mendapatkan
cintanya?
Tangled bukanlah roman biasa, novel ini dinarasikan secara cerdas dan lucu
tentang gairah tidak senonoh dari seorang pria yang merasa tahu banyak
tentang wanita...meskipun sebenarnya tidak sebanyak seperti yang ia
pikirkan. Saat ia menceritakan kisahnya, Drew belajar satu hal yang tidak
pernah ia dambakan dalam hidupnya, juga satu-satunya hal yang membuat
ia tidak bisa hidup tanpanya."
0

Elsa Puspita - Lovhobia
Elsa Puspita - Lovhobia
Gefan menyisir rambut panjangnya dengan jari sambil terus melangkah menuju kantin.
Beberapa orang yang dilewatinya langsung menyingkir, memberi jalan supaya dia tidak
menabrak mereka. Gefan mengabaikan tingkah orang-orang itu. Dia tidak menyalahkan mereka.
Penampilannya memang tidak mencerminkan mahasiswa yang baik. Rambut sebahu yang
nyaris selalu berantakan, kemeja lusuh, jins belel, lengkap dengan sepatu kets yang sudah tidak
jelas berwarna apa. Hal terutama yang membuat orang-orang itu menjauhinya adalah sebuah
tato abstrak mengerikan di lehernya. Hanya karena penampilannya seperti preman terminal
bukan berarti tingkahnya juga seperti itu. Tetapi, dia tidak merasa harus mengadakan konferensi
pers untuk mengklafikasi dugaan-dugaan miring itu. Biar saja orang-orang berpikir sesuka
mereka tentang dirinya, dia tidak peduli. Semakin banyak orang yang menjaga jarak darinya,
semakin baik untuk hidupnya. Dia berbelok memasuki kantin dan melihat sesosok gadis duduk di
meja tengah. Gadis itu tampak asyik dengan handycam di tangannya sambil mengulum lollipop.
Gefan menghampiri gadis itu. “Woy!” tegurnya sambil menggebrak meja. “Monyet bunting!” teriak
gadis itu kaget. Dia menatap Gefan dongkol. “Harus, ya, ngagetin gitu?” sungutnya. Gefan
menyeringai. “Laper, Na,” ucapnya. Lanna kembali pada handycam-nya. “Ya, makan. Ngapain
ngomong sama gue? Emang muka gue mirip rumah makan Padang?” Gefan tertawa kecil. Dia
lalu berdiri untuk memesan makanan. Beberapa mahasiswa lain menyingkir saat dia mengantre,
termasuk mahasiswa senior. Meskipun baru semester dua, dia sudah cukup terkenal sebagai
mahasiswa paling sangar di jurusannya. Padahal, Gefan tidak pernah bersikap kasar kepada
mereka. “Nasi ayam bakarnya satu, Bu,” pesannya. Bu Asih, salah seorang penjual di kantin,
langsung membuatkan pesanan Gefan. Setelah si ibu menyerahkan pesanannya, Gefan
membayar dengan uang pas, lalu kembali ke meja Lanna. Lanna masih dengan kegiatannya.
Jus jambu di depan gadis itu nyaris tidak tersentuh. Gefan menjulurkan leher sedikit kea rah
handycam Lanna, lalu mencibir. Lanna sedang melihat rekaman tentang pacarnya, Arsen. “Gue
nggak nyangka kalau cewek kuliahan masih ada yang minat pacaran sama anak SMA,”
ledeknya sambil memasukkan sesendok nasi dan potongan ayam bakar ke mulutnya. Lanna
memelototi Gefan. “Bentar lagi dia juga bakal jadi mahasiswa!” semprotnya. “Ya. Dan, lo udah
semester tiga. Dia? Maba.” Lanna mengabaikannya. Gefan dan Arsen tidak pernah bisa
berdamai. Dia sendiri tidak tahu mengapa. Yang jelas, sejak kali pertama dia memperkenalkan
kedua orang itu, mereka langsung sepakat untuk saling memusuhi. Setiap kumpul bertiga, pasti
ada yang menjadi bahan pertengkaran mereka. Dan, Lanna harus selalu siap menjadi penengah
kedua lelaki itu. Lanna mematikan handycam itu, lalu menyeruput jus jambunya. “Daripada lo
ngurusin kehidupan cinta gue sama Arsen, kenapa lo nggak ngurusin kehidupan cinta lo aja?”
Gefan mengangkat bahu. “Nggak minat,” jawabnya, kembali berkonsentrasi pada nasi soto di
depannya. Lanna menghela napas sambil geleng-geleng kepala. “Gue nggak pernah nyangka
kalau fobia cinta itu beneran ada.” Gefan mengabaikannya. *** Laura Fernita baru saja selesai
memasang kancing terakhir kemejanya ketika ponselnya berbunyi. Dia melihat nama Delia,
sahabat sekaligus teman sekelasnya di kampus, sebagai pengirim pesan. Isinya mengatakan
kalau gadis itu tidak masuk hari ini karena ada pemotretan di luar kota dan menitipkan absen.
Dia menyisir rambut pendeknya dengan jari, lalu mengibaskannya. Setelah memastikan
penampilannya cukup layak, dia berjalan keluar kamar. Dia menemukan Rangga, kakaknya, dan
orangtua mereka sudah di meja makan. Aura menarik kursi di sebelah Rangga. “Kak, bareng,
ya,” katanya. “Delia nggak masuk, tuh, mobilku juga belom ganti oli.” Rangga mendengus. “Iya
tuh anak, baru pulang beberapa hari, udah pergi lagi.” Aura mengambil selembar roti, lalu
mengolesnya dengan selai cokelat. “Karier dia lagi bagus. Bangga, dong, punya pacar model
beken.” “Yah, kalau setiap saat ditinggal, kesel juga,” gumam Rangga. “Ajak nikah aja,” kata
Mama. “Biar nggak ke mana-mana lagi.” Rangga tersedak susu yang baru diminumnya. “Delia
itu masih seumuran Aura, Ma. Dua puluh tahun juga belum. Mana mau dia nikah.”
https://www.download-pdf.ikhsan.my.id/p/forbidden.html

Forbidden

0

Ella Fox - Broken Hart
Ella Fox - Broken Hart
Sinopsis:
"You don't see yourself clearly, but I do. You're the man that I want, and I'm
fighting for you, fighting for us." ~ Sabrina
"Sabrina Tyler jatuh cinta setengah mati pada bos yang juga sahabatnya, Dante Hart. Sabrina berpikir
bahwa Dante tidak punya minat romantis terhadap dirinya, tapi ternyata dia salah.
Dante tak percaya pada cinta, komitmen atau apapun. Meskipun Sabrina sudah sangat kuat
mempengaruhi dirinya tapi Dante tidak berniat untuk melakukan tindakan apapun.
Suatu malam yang liar mengubah hubungan mereka selamanya, tapi Dante tidak memiliki keyakinan
pada cinta juga tak percaya bahagia selamanya.

Bisakah Sabrina menerobos dan memperbaiki sesuatu yang rusak di dalam diri Dante Hart?"
Sabrina (Rina) adalah Asisten Eksekutif Dante. Mereka dengan cepat menjadi sahabat baik sampai ke
tahap di mana keluarga mereka punya acara rutin makan malam bersama. Rina sebenarnya sangat
tertarik pada Dante, tapi dia tidak ingin merusak persahabatan atau hubungan kerja mereka. Sampai
pada suatu malam setelah pertunjukan kompetisi dansa yang diikuti oleh Sabrina, Dante mengambil
langkah berani yang merubah hubungan mereka selamanya. Bisa di tebak kan apa yang terjadi
seterusnya?
Ada banyak adegan panas, make-you-wet sex scenes dan ada juga kisah cinta yang romantis. Ella Fox
cukup fantastis mengembangkan karakternya hingga kita merasakan keterikatan emosional dengan
mereka. Get out a fan, line up some ice water or a rendezvous for later. This book is HOT, and backed
up with a good story.
*Warning: Contains TONS of explicit one on one sex between two great characters! If you object to
erotic romance, this is NOT the book for you.*
0

Eka Kurniawan - Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Eka Kurniawan - Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Karya Eka Kurniawan, melalui novel ini eka mengajak kita berimajinasi seandainya laki-laki kehilangan kejantanannya, seperti burung yang sedang tidur, hibernasi dalam kemalasan.

Novel ini adalah novel dewasa, dan nampaknya eka mempertanyakan kembali arti "burung" bagi lelaki
0

Eka Kurniawan - Lelaki Harimau
Eka Kurniawan - Lelaki Harimau
Pada lanskap yang sureal, Margio adalah bocah yang menggiring babi ke dalam perangkap. Namun di sore ketika seharusnya rehat menanti musim perburuan, ia terperosok dalam tragedi pembunuhan paling brutal. Di balik motif-motif yang berhamburan, antara cinta dan pengkhianatan, rasa takut dan berahi, bunga dan darah, ia menyangkal dengan tandas. “Bukan aku yang melakukannya,” ia berkata dan melanjutkan, “Ada harimau di dalam tubuhku."



Eka menyajikan perkembangan menarik, dan akan kian kuat jika ia berhasil melebur habis pengaruh para pengilham besar. Lelaki Harimau ini lebih licin dari Cantik Itu Luka.
– Nirwan Ahmad Arsuka


Dalam beberapa hal, Lelaki Harimau harus diakui, berhasil memperlihatkan sejumlah capaian. Ia menjelma tak sekadar mengandalkan imajinasi, tetapi juga bertumpu lewat proses berpikir dan tindak eksploratif kalimat dengan berbagai kemungkinannya.
– Maman S. Mahayana, Suara Pembaruan


Deskripsi perkembangan psikologis para tokoh Lelaki Harimau membuat kita menyadari betapa nilai-nilai moral yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari ternyata terlalu sederhana, tak memadai untuk menilai kehidupan manusia yang penuh liku-liku.
– Katrin Bandel, Kompas


Memasuki lanskap Lelaki Harimau … kita seakan berada di tengah simpang siur dan tumpang tindihnya bahasa-bahasa Byron, Kafka, Virginia Woolf, Edgar Alan Poe, Faulkner, Marquez, hingga Morrison, tanpa suatu keinginan untuk mensintesiskannya, mengejek, bahkan menjadikannya sebagai tekstur, hanya seperti membuat sesuatu dari materi apapun yang yang ada, bricolage, interstyle.
– Nuruddin Asyhadie, Media Indonesia


Dalam Lelaki Harimau, Margio bukan hanya jatuh cinta pada ibunya sendiri, namun juga menghargai kegilaan ibunya.
– Aquarini Priyatna Prabasmoro, Koran Tempo


[Lelaki Harimau] is a brilliant, tight-knit and frightening village tragedy ….
– Benedict R. O’G. Anderson, New Left Review


Membaca novel-novel Eka Kurniawan adalah membaca karya-karya pengarang dunia di dalam satu buku.
– Bernard Batubara, Jawa Pos
0

Eka Kurniawan - Corat-coret di Toilet
Eka Kurniawan - Corat-coret di Toilet
“Nada komedi-satirnya cukup kuat dalam Corat-coret di Toilet. Cerdas juga usahanya mengangkat hal kecil yang remeh-temeh menjadi problem kemanusiaan.”
– Maman S. Mahayana, Media Indonesia


“I decided to translate ‘Coret-coret di Toilet’ not only because it is one of Eka’s best-known short stories, but because it is very blackly funny. It catches perfectly the atmosphere of student life in Indonesia at the start of the new century, as the brief promise of Reformasi was being extinguished by gangsterism, cynicism, greed, corruption, stupidity, and mediocrity. It also mirrors beautifully the bizarre lingo shared by ex-radicals, sexual opportunists, young inheritors of the debased culture of the New-Order era, and anarchists avant la lettre. Finally, it shows Eka’s gift for startling imagery, sharp and unexpected changes of tone, and his ‘extra-dry’ sympathy for the fellow-members of his late-Suharto generation.”
– Benedict R. O’G. Anderson, Indonesia


“One of the finest writers to emerge since Pramoedya Ananta Toer. I read a short story translated informally from Bahasa. Very striking prose.”
– Tariq Ali, Finnegan’s List


“Cerpen yang keseluruhannya di tulis pada periode 1999-2000 ini tak sekadar kisah, namun semacam jejak sejarah.”
– Widyanuari Eko Putra, Jawa Pos


“Kelihaian Eka Kurniawan bercerita tampak ditopang oleh sudut pandang dirinya terhadap drama kemanusiaan […] Menariknya, penulis mampu menyelipkan humor segar yang tetap kuat terjalin dengan bagian-bagian lain.”
– Yohanes Krisnawan, Kompas
0

Eka Kurniawan - Cantik itu Luka
Eka Kurniawan - Cantik itu Luka
Sinopsis
Di akhir masa kolonial, seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur. Kehidupan itu terus dijalaninya hingga ia memiliki tiga anak gadis yang kesemuanya cantik. Ketika mengandung anaknya yang keempat, ia berharap anak itu akan lahir buruk rupa. Itulah yang terjadi, meskipun secara ironik ia memberikan nama Si Cantik.

“Perihal berbagai gaya dan bentuk yang diaduk jadi satu ini, Cantik itu Luka memang sebuah penataan berbagai capaian sastra yang pernah ada. Seluruh referensi yang ada dalam bagasi penulisnya, hadir bercampur aduk membentuk mozaik konstruksi linguistik yang dinamis.”
— Alex Supartono, Kompas

“Mencermati isinya, kita seperti memasuki sebuah dunia yang di sana, segalanya ada.”
— Maman S. Mahayana, Media Indonesia

“Inilah sebuah novel berkelas dunia! Membaca novel karya pengarang Indonesia kelahiran 1975 dan alumnus Filsafat UGM ini, kita akan merasakan kenikmatan yang sama dengan nikmatnya membaca novel-novel kanon dalam kesusastraan Eropa dan Amerika Latin.”
— Horison

“It is nice that, after half a century, Pramoedya Ananta Toer has found a successor. The young Sundanese Eka Kurniawan has published two astonishing novels in the past half-decade. If one considers their often nightmarish plots and characters, one could say there is no hope. But the sheer beauty and elegance of their language, and the exuberance of their imagining, give one the exhilaration of watching the first snowdrops poke their little heads up towards a wintry sky.”
— Benedict R. O’G. Anderson, New Left Review
1

E.L James - Fifty Shade Freed
E.L James - Fifty Shade Freed
Prolog
Ibu! Ibu! Ibu sedang tidur di lantai. Dia sudah tertidur lama sekali. Aku mengusap rambutnya karena
dia menyukainya. Dia tidak bangun. Aku mengguncangnya. Ibu! Perutku sakit. Aku lapar. Laki-laki itu
tidak ada disini. Aku haus. Di dapur aku menarik kursi ke bak cuci dan aku minum. Airnya memercik
ke switer biruku. Ibu masih tetap tertidur.
Ibu bangun! Dia masih terbaring. Tubuhnya dingin. Aku mengambil selimutku, dan kututupi ibu, dan
aku berbaring disebelahnya pada permadani hijau yang lengket. Ibu masih saja tertidur. Aku punya dua
mainan mobil-mobilan. Mereka berpacu dilantai di tempat ibu tertidur. Aku pikir ibu sedang sakit. Aku
mencari sesuatu untuk dimakan.
Di lemari pendingin aku menemukan kacang polong. Kacang polongnya dingin. Aku memakannya
pelan-pelan. Mereka membuat perutku sakit. Aku tidur disebelah ibu. Kacang polongnya habis. Di
kulkas ada sesuatu lagi. Baunya aneh. Aku menjilatnya dan lidahku tersangkut pada benda itu. Aku
memakannya perlahan. Rasanya menjijikkan.
Aku meminum beberapa teguk air. Aku bermain dengan mobilku, dan aku tidur di samping Ibu. Ibu
kedinginan dan dia tidak mau bangun. Pintu terbuka dengan dentuman keras. Aku menutupi ibu dengan
selimutku. Laki-laki itu disini. Sialan. Apa yang sedang terjadi disini? Oh, perempuan jalang gila sialan
itu. Brengsek. Sial. Pergi dariku, kamu anak kecil sialan. Dia menendangku, dan kepalaku terbentur ke
lantai. Kepalaku sakit. Dia menelepon seseorang lalu pergi.
Dia mengunci pintu. Aku berbaring di sebelah ibu. Kepalaku sakit. Polisi perempuan itu disini. Tidak.
Tidak. Tidak. Jangan sentuh aku. Jangan sentuh aku. Jangan sentuh aku. Aku terdiam disebelah ibu.
Tidak. Menjauh dariku. Polisi perempuan itu mengambil selimutku, dan dia menangkapku. Aku
berteriak. ibu! Ibu! Aku mau ibuku. Kata-kata itu hilang. Aku tidak bisa mengatakannya apapun. Ibu
tidak bisa mendengarku. Aku tidak bisa bicara.
“Christian! Christian!” suaranya mendesak, menariknya kedalaman mimpi buruknya, kedalaman rasa
putus asanya. “Aku disini. Aku disini.”
Dia bangun dan wanita itu membungkuk mendekat padanya, dia menggenggam bahunya,
mengguncangnya, wajahnya menggoreskan kepedihan yang mendalam, mata birunya terbuka lebar dan
penuh dengan airmata.
“Ana,” suaranya merupakan bisikan yang terengah-engah. Rasa takut menodai mulutnya. “Kau disini.”
“Tentu saja aku disini.”
“Aku bermimpi...”
“Aku tahu. Aku disini, aku disini.”
“Ana.” Dia bernafas sambil menyebutkan namanya, dan ini merupakan jimat untuk melawan kegelapan
yang mencekik yang memburu melalui tubuhnya.
“ssstt sudahlah, aku disini.” wanita itu meringkuk didekatnya. Tungkainya mengempompongi dirinya,
kehangatannya seperti melekat pada tubuhnya, memaksa mundur bayangannya kembali kebelakang,
memaksa mundur ketakutannya.
Dia adalah sianr mataharinya, dia adalah cahaya... dia adalah miliknya.
“Kumohon jangan bertengkar.” Suaranya serak saat dia membungkus kakinya di sekitar tubuh wanita
itu.
“Okay.”
“Sumpah itu. Untuk tidak mematuhi. Aku bisa melakukannya. Kita akan menemukan caranya.”
kata itu keluar terburu-buru dari mulutnya dalam emosi yang bergulung-gulung dan kebingungan serta
kegelisahan.
“Ya. Kita pasti akan menemukan. Kita pasti akan menemukan caranya,” bisik wanita itu dan bibirnya
menyatu pada bibir pria itu, membungkamnya, membawanya kembali ke saat sekarang.
***
0

E.L James - Fifty Shade Darker
E.L James - Fifty Shade Darker
Dia sudah pulang. Mama tidur atau ia mabuk lagi.

Aku bersembunyi dan meringkuk kecil di bawah meja di dapur. Melalui
jariku, aku dapat melihat mama. Ia tertidur di sofa. Tangannya di atas
karpet hijau yang lengket, dan dia memakai sepatu bot besarnya dengan
gesper mengkilap dan berdiri diatas mama sambil berteriak padanya.

Dia memukul mama dengan ikat pinggangnya. Bangun! Bangun! Kau
perempuan jalang sialan. Kau perempuan jalang sialan. Kau perempuan
jalang sialan. Kau perempuan jalang sialan. Kau perempuan jalang sialan.
Kau perempuan jalang sialan.

Mama membuat suara terisak-isak. Berhenti. Tolong berhenti. mama tidak
menjerit. Mama meringkuk kecil.

Aku menaruh jari-jariku di telingaku, dan aku menutup mata. Suara jadi
berhenti.

Dia berbalik dan aku bisa melihat sepatu botnya saat dia menuju ke dapur.
Dia masih memegang ikat pinggang. Dia mencoba untuk menemukanku.

Dia membungkukkan badan dan menyeringai. Dia berbau memuakkan.
Rokok dan minuman. Di situ kau ternyata, bajingan cilik.

Sebuah ratapan dingin membangunkannya. Ya tuhan! Dia bersimbah
keringat dan jantungnya berdebar sangat keras. Apa-apaan ini? Ia duduk
tegak di tempat tidur dan menaruh kepala di tangannya. Persetan. Mereka
kembali. Suara berisik itu ternyata aku sendiri. Ia mengambil napas dalam
memantapkan diri, mencoba untuk membersihkan pikiran dan lubang
hidungnya dari bau bourbon murahan dan rokok Camel yang apek.
0

E.L James - Fifty Shades Of Grey
E.L James - Fifty Shades Of Grey
Aku menggerutu dengan frustrasi pada diri sendiri didepan cermin. Sialan rambutku - susah untuk ditata, dan sialan Katherine Kavanagh karena sakit dan memilih aku untuk cobaan ini. aku harus belajar untuk ujian akhirku, yang mana minggu depan, namun di sini aku mencoba untuk menyikat rambutku agar mau menurut. Aku tidak mau tidur ketika rambutku basah. Aku tidak mau tidur ketika rambutku basah. Membaca mantra ini beberapa kali, aku mencoba, sekali lagi, untuk bisa dirapikan dengan sisir. Aku memutar mata dengan geram dan menatap pada gadis pucat berambut cokelat dengan mata biru yang terlalu besar untuk wajahnya, menatap ke arahku, dan menyerah. Satu-satunya pilihanku adalah untuk menahan rambut bandelku menjadi poni dan berharap bahwa aku kelihatan setengah rapi.

Kate adalah teman sekamarku, dan dia telah memilih hari ini dari semua hari yang lain untuk menyerah pada flu. Oleh karena itu, dia tidak bisa melakukan wawancara yang sudah dia rencanakan, dengan seorang taipan mega-Industrialis yang aku belum pernah dengar, untuk koran mahasiswa. Jadi aku telah mengajukan diri. aku punya ujian akhir untuk diselesaikan, satu esai yang harus selesai, dan aku seharusnya bekerja siang ini, tetapi tidak - hari ini aku harus menyetir seratus enam puluh lima mil ke pusat kota Seattle dalam rangka bertemu dengan CEO misterius dari Grey Enterprises Holdings Inc. Sebagai seorang pengusaha luar biasa dan penyumbang dana utama Universitas kami, waktunya sangat berharga. Jauh lebih berharga dari waktuku - tapi dia telah menyetujui Kate untuk wawancara. Sebuah kudeta nyata, dia memberitahuku. Sialan kegiatan ekstra kurikulernya.
0

Dyan Sheldon - And Baby Makes Two - Bila Kelak Aku Dewasa
Dyan Sheldon - And Baby Makes Two - Bila Kelak Aku Dewasa
DALAM banyak hal, tanggal 25 Oktober sama saja seperti hari-hari lainnya, dan itu berarti, hari itu dimulai dengan pertengkaranku dengan ibuku, dan berlanjut dari sana.

Pertengkaranku dengan ibu dipicu tidak adanya susu untuk teh. Seperti biasa, itu salahku. Tidak pernah salah Hillary. Hanya Tuhan yang tahu, siapa yang dia jadikan bulan-bulanan pelampiasan kekesalannya dulu, waktu belum ada aku, karena dia selalu saja menimpakan kesalahannya padaku. Gara-gara pertengkaran itu, lagi-lagi aku terlambat masuk sekolah. Mr. Cox, guruku, memberiku hukuman.

Kebahagiaan ini milikku. Memang inilah yang kuinginkan sejak dulu. Tambahan lagi, punya bayi jauh lebih asyik daripada ikut ujian."

Lana Spiggs sudah bosan dengan perlakuan semua orang yang selalau memerintahkannya melakukan ini-itu: ibunya, guru-gurunya... Lana ingin cepat dewasa, punya rumah sendiri, suami dan anak-anak -- dengan begitu, tidak ada lagi orang yang bisa menyuruhnya dia seenaknya.

Kemudian, di hari ulang tahunnya yang kelima belas, Lana bertemu Les. Dia tahu, cowok itulah pria idamannya, jadi ketika dirinya hamil, dia merasa semua keinginannya terkabul. Tapi apakah impian Lana tentang Keluarga Bahagia seindah kanyataannya?

0

Donny Dhirgantoro - Novel 5 cm
Donny Dhirgantoro - Novel 5 cm
Bestseller book di Gramedia Bookstore selama 2 tahun berturut-turut!

Lima sahabat telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Mereka adalah Arial yang paling tampan, Riani sebagai satu-satunya wanita dalam kelompok itu, Zafran yang berlagak seperti seorang penyair, Ian yang paling subur badannya, dan Genta yang dianggap sebagai leader dalam kelompok itu. Kegemaran mereka adalah mengeksekusi hal-hal yang tidak mungkin dan mencoba segala hal, mulai dari kafe paling terkenal di Jakarta, sampai nonton layar tancap. Semuanya penggemar film, dari film Hollywood sampai film yang nggak kelas—kecuali film India karena mereka punya prinsip bahwa semua persoalan di dunia atau masalah pasti ada jalan keluarnya, tapi bukan dalam bentuk joget.

Suatu saat, karena terdorong oleh rasa bosan di antara satu dan yang lain, mereka memutuskan untuk tidak saling berkomunikasi dan bertemu satu sama lain selama tiga bulan. Selama tiga bulan berpisah itulah telah terjadi banyak hal yang membuat hati mereka lebih kaya dari sebelumnya. Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh dengan rasa kangen akhirnya terjadi dan dirayakan dengan sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang penuh dengan keyakinan, mimpi, cita-cita, dan cinta. Sebuah perjalanan yang telah mengubah mereka menjadi manusia sesungguhnya, bukan Cuma seonggok daging yang bisa berbicara, berjalan, dan punya nama.

“Ada yang pernah bilang kalau idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh generasi muda….”
0

Donna Rosamayna - U!
Donna Rosamayna - U!
Prolog

SENJA itu langit tampak kelabu, hujan turun rintik-rintik membasahi tiap sentimeter tanah disekitarnya.Orang-orang berpakaian hitam mengelilingi peti cokelat muda berpelitur indah. Wajahmereka tampak sedih. Banyak di antara mereka meneterkan airmata. Bahkan ada yangmenangis tersedu-sedu.“Semua yang berasal dari Dia... akan kembali kepada Dia...,” ujar seorang pendeta penuhhikmat. Orang-orang itu mengangguk-angguk sedih.Tiba-tiba...Seorang anak berusia empat tahun berlari-lari kecil menyeruak kerumunan orang. Dengancuek dia mencolek-colek orang-orang yang sedang bersedih itu.“Eh... eh... kok semuanya pada nangis sih? Hujan nih...”Seorang ibu tersenyum, lalu mengelus kepala anak kecil itu. Kalau tega sih, sebenarnya anakitu pantas dicubitkarena mengganggu khotbah pendeta... tapi...“Pa... Papa... Mama mana?” ujar anak itu lagi sambil berlari menghampiri papanya, menarik-narik ujung baju hitam pria itu tidak sabaran.Laki-laki yang dipanggil “Papa” itu bernama Marcello. Ia memaksakan diri tersenyum padagadis kecil di sampingnya. Ia mengulurkan kedua tangannya, mengizinkan si anak naik dalamgendongannya.“Lilia sayang... Mama... Mama pergi ke surga!” ujar Papa Lilia terbata-bata. Wanita disebelah lelaki itu menitikkan air mata mendengarnya.Gadis kecil itu menatap ayahnya bingung. Kedua bola mata jernihnya membulatmemandang papanya.“Surga itu di mana, Pa? Jauh, gak?”Lelaki itu menghela napas, menahan perasaan sedih dan harunya. “Jauh, Sayang!”“Jauh mana sama rumah Eyang?” tanya gadis kecil itu lagi. Kebetulan eyangnya memangtinggal di Belanda.“Lebih jauh lagi...”Anak itu menghela napas kecewa. “Yaaaah... kalau gitu... Lilia gak bisa ketemu Mama lagidooong! Ketemu Eyang aja Lilia gak pernah karena rumah Eyang jauh...”Papa Lilia merasa sebutir air matanya menetes.“Mama jahat! Mama jahat! Lilia sebel sama Mama... Huaaa...”Lilia mulai menangis meraung-raung. Semua orang di situ memandang dengan prihatin.Dada mereka sesak. Sang Ayah berusaha menenangkan putrinya.“Lilia... jangan nangis dong, Sayang!” Papa Lilia mengusap air mata yang mengalir deras diwajah mungil anaknya. “Bisa kok... Suatu hari nanti kamu bisa ketemu Mama lagi, Sayang!”Anak itu menengadah, memandang ayahnya penuh harap. “Bener, Pa?”“I... iya, Sayang!”Lilia tersenyum. Wajahnya langsung berbinar-binar.“Nanti kita ke surga naik pesawat ya,Pa... Lilia gak takut ketinggian kok!” ujarnya dengan yakin sambil menepuk dada.
0

Djenar Maesa Ayu - Kumpulan Cerpen Jangan Main-Main (dengan kelaminmu)
Djenar Maesa Ayu - Kumpulan Cerpen Jangan Main-Main (dengan kelaminmu)
Seberapa sering kamu atau dia bermain-main dengan kelaminmu? Jangan Main-main dengan Kelaminmu. Itulah judul kumpulan cerpen karya Djenar Maesa Ayu. Lewat sastra wangi ini Djenar ingin meresahkan pikiran dan imajinasi pembacanya. Ia total sedang bermain-main dengan kelamin lewat kata. Tapi ini bukan novel porno atau stensil, ia serius menjanjikan makna-makna yang luput dan diremehkan.

Menyusu Ayah, salah satu cerpen yang termuat dalam novel ini membuat pembaca ingin masuk lebih dalam pada karakter Nayla yang suka menyusu pada penis ayahnya. Menyusu Ayah menjadi Cerpen Terbaik versi Jurnal Perempuan pada 2002 dan diterjermahkan oleh Richard Oh dengan judul Suckling Father.

Vulgar, tabu sekaligus segar melumat tiap alur cerita yang berani menguliti dogma mapan dalam masyarakat. Tema perselingkuhan ada pada cerpen Jangan Main-main (dengan kelaminmu), Mandi Sabun Mandi, Saya di Mata Sebagian Orang, dan Staccato. Ekspose kenikmatan seks digambarkan pada Menyusu Ayah, Penthouse 2601, dan Payudara Nai-nai. Sedangkan cerpen Cermin, Saya adalah Seorang Alkoholik, Ting, dan Moral memiliki tema yang masing-masing berbeda dan unik.

Moral menjadi cerpen yang bisa dikatakan mewakili pesan kumpulan cerpen lainnya. Isinya menceritakan tentang seorang perempuan yang dilema pada pilihan antara membeli rok mini atau moral. Moral sangat murah harganya hanya seribu rupiah sedangkan rok mini berkali-kali lipat lebih mahal seharga satu juta sembilan ratus sembilan puluh delapan ribu delapan ratus rupiah. Uang yang ia punya didompet hanya dua juta rupiah. Tapi Ia pun memutuskan untuk membeli rok mini.

Saat dipakai di rumah, rok mini yang baru dibelinya kekecilan. Esoknya ia pun menukar dengan ukuran yang pas dengan tubuhnya. Tapi ia terperanjat ketika melihat harga moral sudah naik menjadi tiga ribu rupiah. Tapi perempuan itu teguh pada prinsipnya sebagai pembeli, ia tak mau rugi. Menurutnya moral bukanlah sesuatu yang penting dalam hidupnya. Ia pun total melakukan perawatan untuk bersiap hadir di pesta ketika ia akan memakai rok mini barunya dan bergaya ala rock star.

Sudah menjadi doktrin umum di masyarakat dahulu bahwa perempuan tak perlu sekolah terlalu tinggi. Begitupun doktrin kedua orangtua pada perempuan itu. Orangtuanya berpendapat yang penting untuk perempuan hanya pintar merawat diri dan suami. Cinta dimulai dari mata turun ke perut dan dari perut turun ke hati.

“Aneh, dari perut kok turun ke hati? Mungkin dari perut turun ke bawah perut tapi mereka tidak tega mengatakannya walaupun tega anaknya mempraktekkannya. Tapi kenyataannya, jangankan masak dan merawat suami. Akhirnya Cuma dapat suami orang”
0

Habiburrahman El Shirazy -  DI ATAS SAJADAH CINTA
Habiburrahman El Shirazy - DI ATAS SAJADAH CINTA
KOTA KUFAH terang oleh sinar purnama. Semilir angin yang bertiup dari utara membawa hawa sejuk. 
Sebagaian rumah telah menutup pintu dan jendelanya. Namun geliat hidup kota Kufah masih terasa. 
Diserambi masjid Kufah, seorang pemuda berdiri tegap menghadap kiblat. Kedua matanya memandang 
teduh ke tempat sujud. Bibirnya bergetar melantunkan ayat‐ayat suci Al‐Quran. Hati dan seluruh 
gelegak jiwanya menyatu dengan Tuhan, Pencipta alam semesta. Orang‐orang memanggilnya “Zahid” 
atau “Si Ahli Zuhud”, karena kezuhudznnya meskipun ia masih muda. Dia dikenal masyarakat sebagai 
pemuda yang paling tampan dan paling mencintai masjid di kota Kufah pada masanya. Sebagian besar 
waktunya ia habiskan di dalam masjid, untuk ibadah dan menuntut ilmu pada ulama terkemuka kota 
Kufah. Saat itu masjid adalah pusat peradaban, pusat pendidikan, pusat informasi dan pusat perhatian. 
Pemuda itu terus larut dalam samudera ayat Ilahi. Setiap kali sampai pada ayat‐ayat azab, tubuh 
pemuda itu bergetar hebat. Air matanya mengalir deras. Neraka bagaikan menyala‐yala dihadapannya. 
Namun jika ia sampai pada ayat‐ayat nikmat dan surga, embun sejuk dari langit terasa bagai mengguyur 
skujur tubuhnya. Ia merasakan kesejukan dan kebahagiaan. Ia bagai mencium aroma wangi para 
bidadari yang suci. 
Tatkala sampai pada surat Asy Syams, ia menagis, 
“fa alhamaha fujuuraha wa taqwaaha. 
qad aflaha man zakkaaha. 
wa qad khaaba man dassaaha 
…” 
(maka Allah mengilhamkan kepada jiwa yang itu jalan kefasikan dan ketaqwaan, 
sesungguhnya, beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, 
dan sungguh merugilah orang yang mengotorinya 
….) 
Hatinya bertanya‐tanya. Apakah dia termasuk golongan yang mensucikan jiwanya? Ataukah golongan 
yang mengotori jiwanya? Dia termasuk golongan yang beruntung, ataukah yang merugi? 
Ayat itu ia ulang berkali‐kali. Hatinya bergetar hebat. Tubuhnya berguncang. Akhirnya ia pingsan. 
0

Dewi-Sartika - My Silly Engagement
Dewi-Sartika - My Silly Engagement
Kata orang, bila bermimpi digigi ular, tandanya seseorang akan mendaptkan jodoh. Apalagi
kalau ular yang menggigitnya berukuran besar, jodoh yang menghampiri pun biasanya besar
alias orang kaya. Tapi mimpi digigit ular juga memiliki arti yang lain. Itu juga tanda akan
datangnya masalah. Jadi kalau menggigit ular besar, masalah yang dating pun besar.
Hehehe…boleh percaya, boleh nggak…

Namanya Puput Amelia.Usianya kini belum genap 17 tahun. Saat ini, dia sekolah di SMU negeri
di pinggir kota. Puput tidak percaya pada arti mimpi. Tapi hari itu setelah mimpi digigit ular rasa
tidak percayanya perlahan-lahan mulai meluntur. Di hatinya, timbullah praduga mimpi itu adalah
awal terjadinya hal-hal yang luar biasa disalam hidupnya yang super biasa-biasa saja.
Hari ini Puput kesiangan. Nggak biasanya cewek itu bangun setelah matahari mulai
menampakkan diri seutuhnya di permukaan bumi. Tergesa-gesa Puput mengambil handuk yang
tersampir di sisi ranjang tidurnya yang kecil.

Sebelah kiri kamar itu, tampak lemari pakaian yang engsel pintunya sudah tidak berfungsi
dengan benar pintunya mengangga. Di dalamnya, terlihat tumpukan pakaian yang berantakan,
nyaris seperti tidak pernah tersentuh tangan. Buku-buku tersusuan tidak beraturan di bawah
meja kecil. Jenisnya kalau tidak komik, pasti novel horor. Hampir seluruh dinding kamar tidur itu
tertutup oleh poster-poster segala bentuk monster lucu.

Sehabis mandi Puput segera mengenakan seragam abu-abunya. Seperti sepatu kets butut yang
bagian pinggirnya sudah koyak dan solnya sudah mulai lepas tidak ketinggalan menghiasi kaki
cewek kelas 2 SMU itu. Disambarnya tas dekat pintu dan segera berlari keluar rumah. Melewa
meja makan merangkap ruang kekuarga, Puput mengerling tempe goring diatas meja yang
mengundang selera. Hhmmm…yummy, pikirnya.tanpa tedeng aling-aling, langsung tempe itu
diserbu tanpa kompromi.

Tampak bibinya, seorang wanita setengah baya berambut keriting dengan postur tubuh pendek
dan sedikit gemuk sedang bersiap membuka warung lotek yang ada di depan beranda rumah.
Pantatnya yang tambun seprti beduk bergoyang-goyang kiri-kanan. Puput menghampiri bibinya,
mencium tangannya dan hh, tidak lupa pipi juga, lalu belari ke halaman rumah untuk mengambil
sepeda.

0

Princess WG - Dear Love
Princess WG - Dear Love
Kadang-kadang aku bosan dengan keadaanku. Aku bosan dengan kehidupan
sekolah,bosan dengan kehidupan sekitarku,bahkan bosan dengan diriku sendiri.
Aku seperti sedang menonton film tentang diriku sendiri yang alurnya begitu
lamban dan ceritanya sangat monoton. Ingin rasanya aku berteriak pada seisi
dunia,kenapa hidup ini begitu membosankan?
Kata temanku,Emma, ada 2 hal yang membuatku cepat bosan.Pertama,katanya
aku ini orangnya terlalu sibuk dan serius dalam pelajaran.Ah,tidak juga. Malah
kadang menurutku aku ini masih lumayan santai dibandingin murid-murid yang
lain. Prestasiku memang baik di semua mata pelajaran, tapi aku benar-benar
bukan kutu buku.
Lalu kedua, kata Emma karena aku belum punya pacar. Yaa...aku memang belum
pernah pacaran selama ini. Bukannya aku tidak mau atau tidak tertarik,tapi
sebenarnya karena
aku belum siap. Atau lebih tepatnya lagi.......karena aku belum bisa melupakan
seseorang yang tidak boleh aku cintai.
Kriiinnnggg!!
Bel sekolah tanda pulang membuyarkan semua lamunan Ann. Pak Daniel
memberi katakata penutup untuk pelajaran Biologi hari ini, tapi Ann sedikitpun
tidak menyimak. Ia menyimpan semua buku-bukunya ke dalam tas.
Di hari Senin yang cerah ini Ann memutuskan untuk lebih banyak bersantai di
rumah, sekedar refreshing. Pelajaran-pelajaran di sekolah benar-benar
membosankan dan membuatnya hampir sinting. Yang ia mau sekarang hanya
pulang, tidur siang,lalu...hm...lalu...
"Ann,tunggu!!"

0

Crazy
Crazy
CRAZY!
Siang itu matahari amat terik menyinari 2 siswi SMA yang sedang dalam
perjalanan pulang. Mereka adalah siswi kelas 2 SMA Makuhari.
"PANAAASSSS!!!!!" teriak Kikkawa Emi. Memang benar saat itu hari sangat
panas, tetapi ia tak sadar ia membuat kesal temannya.
"hei Asuka! Traktir aku es krim! Kau bilang kau mau traktir aku" katanya
kepada temannya, tak lain adalah Fujimoto Asuka.
"hm... kapan ya aku bilang begitu?" jawab Asuka.
"OMONG KOSONG! Kau bilang akan traktir aku kalau kau kalah saat adu
panco denganku!"
"iya! Iya!tak usah teriak-teriak kenapa!"
lalu mereka masuk ke minimarket terdekat dan membeli es krim.
"hm!! Segar....." kata Emi.
"Apa-apaan kau! Kenapa kau beli banyak sekali" teriak Asuka, dia bete
karena Emi beli 1 kantong plastic es krim.
"jangan marah begitu.. ini kan untuk di rumah..."
"huhu...." Isak Asuka. Ia sedih lantaran temannya ini menguras seluruh isi
kantongnya.
"huh?" kata Emi. Sepertinya dia menyadari sesuatu.
"hey Asuka! Lihat! Lihat!" katanya ke Asuka dengan bersemangat.
"apaaa???" kata Asuka , sambil melihat kearah yang ditunjuk oleh Emi.
Wow! Disana ada 3 cowok yang paling terkenal di sekolahnya. Bukan hanya
tampan, tapi mereka juga geng nomor 1 dan punya banyak pengikut di
sekolah. Dan itu membuktikan bahwa mereka adalah petarung nomor 1 di
sekolah.
0

Cynthia Eden - Mine to Take
Cynthia Eden - Mine to Take
Sinopsis:
Terkadang engkau begitu menginginkan seseorang...
Terkadang engkau begitu membutuhkan seseorang...
Nafsu bisa menjadi cinta.
Dan cinta bisa berubah menjadi obsesi yang mematikan.

Skye Sullivan tahu bahwa ada yang mengawasinya. Tidak hanya mengawasi—namun membuntutinya. Berbulan-bulan yang lalu, Skye mengalami kecelakaan mobil yang parah. Kecelakaan itu mengakhiri karir menarinya dan memaksa dia melarikan diri kembali ke Chicago. Skye yakin bahwa penguntitnya adalah penyebab kecelakaan itu, dan Skye takut bahwa sang penguntit tidak akan berhenti mengejarnya sebelum dia mati.

Ketika seseorang menerobos masuk ke apartemennya di Chicago, Skye meminta bantuan kepada satusatunya orang yang dia percaya bisa melindunginya—Trace Weston, mantan kekasihnya. Dua jiwa yang hilang, mereka sama-sama pernah tenggelam dalam badai keinginan dan gairah. Tapi Trace mendorong Skye menjauh. Dia bergabung dengan militer, menghilang dari hidupnya. Skye mencurahkan semua emosinya dalam dunia seni tari, mencoba untuk melupakan Trace.

Sekarang Trace adalah salah satu orang paling sukses di Amerika Serikat. Kaya, penuh motivasi dan menyimpan rahasia gelap, dia setuju untuk membantu Skye. Trace akan melindunginya dari bahaya yang mengintai di kegelapan, tapi Trace ingin lebih dari sekedar penjaga bagi Skye.

Trace menginginkannya. Dan dia akan mengambilnya. Perpisahan selama bertahun-tahun telah mengubah Trace, mengeraskannya. Dia bukan lagi seorang anak miskin dari jalanan. Sekarang, ia dapat memiliki apapun-atau siapapun-yang ia inginkan. Dan serang wanita yang selalu dia ingin baru saja datang kembali ke dalam kehidupannya. Trace tidak akan membiarkan dia pergi lagi.

Namun dengan ancaman yang semakin bertambah terhadap dirinya, Skye curiga bahwa penguntitnya mungkin adalah orang yang pernah sangat dekat dengannya. Dia seorang pria yang sangat tahu tentang dirinya. Ketika serangan terhadap dirinya menjadi semakin berbahaya, Skye menyadari bahwa jika dia mempercayai orang yang salah, dia bisa membuat kesalahan fatal.

Nafsu. Cinta. Obsesi.

Hanya seberapa jauh kau akan melangkah untuk memiliki satu-satunya orang yang paling kau inginkan?
0

Clio Freya - Traces of Love
Clio Freya - Traces of Love
Sebulan telah lewat sejak Fay diterima menjadi anggota keluarga McGallaghan.

Lewat kehidupan yang nyaris sempurna di kastil McGallaghan di Paris, Fay berjuang melalui kesedihan akibat kehilangan kedua orangtuanya, sembari mencoba beradaptasi dengan anggota keluarga yang lain, termasuk Kent dan Reno. Pada saat yang bersamaan, Fay menjalin komunikasi dengan Enrique Davalos, cowok keren berambut cepak asal Venezuela yang dikenalnya di kafe.

Setelah ulang tahun Fay yang kedelapan belas yang dirayakan dengan jamuan megah, pamannya, Andrew McGallaghan, menyatakan bahwa masa berkabung Fay telah usai. Fay pun diarahkan untuk mengetahui seluk-beluk keluarga secara lebih dalam, termasuk mengenal Core Operation Unit, badan intelijen di bawah naungan keluarga McGallaghan.

Sejalan dengan waktu, hubungan antara Fay dan Enrique terjalin semakin erat. Kent dan Reno pun membayangi gerak-gerik Fay, masing-masing dengan alasan tersendiri. Bagi Fay, hubungannya dengan Enrique berjalan sempurna, hingga Andrew McGallaghan mulai memainkan kartunya satu demi satu.

Fay pun dihadapkan pada dua pilihan: mengikuti perintah pamannya dengan mengorbankan perasaannya, atau mendahulukan perasaannya dan menghadapi kemarahan pamannya.
0

Logo Jadwal Piala Dunia Rusia 2018
Logo Jadwal Piala Dunia Rusia 2018
32 KONSTENTAN PIALA DUNIA 2018
32 KONSTENTAN PIALA DUNIA 2018
Jadwal Piala Dunia RUSSIA 2018
Jadwal Piala Dunia RUSSIA 2018
Jadwal Pertandingan Bola Piala Dunia 2018
Jadwal Pertandingan Bola Piala Dunia 2018
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018
Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018
FIFA World Cup 2018 in Russia
FIFA World Cup 2018 in Russia
World Cup Russia 2018
World Cup Russia 2018
Jadwal Pertandingan FIFA World Cup Russia 2018
Jadwal Pertandingan FIFA World Cup Russia 2018
match schedule 2018
match schedule 2018
5

Clio Freya - From Paris to Eternity
Clio Freya - From Paris to Eternity
Lanjutan EIFFEL, TOLONG!

Setelah menyelesaikan "tugas" dari Andrew McGallaghan, Fay Regina Wiranata kembali ke Indonesia, kembali menjadi siswa SMA biasa. Tak secuil pun kisah serunya di Paris ia bocorkan kepada sahabat-sahabat dan orangtuanya.

Fay hampir yakin kehidupannya akan berjalan normal seperti biasa. Namun, ia mendapat kejutan lain yang mau tak mau menyeretnya kembali ke peristiwa di Paris: ia menjadi juara lomba mengarang berbahasa Prancis dengan hadiah kursus singkat selama satu minggu di Paris!

Yakin dirinya tidak pernah mengikuti lomba yang dimaksud, tambahan lagi berita itu disampaikan oleh Institute de Paris yang merupakan kedok penculiknya tahun lalu, Fay tahu ia tidak punya pilihan lain kecuali berangkat ke Paris memenuhi panggilan Andrew.
Hari-harinya ternyata berjalan lebih berat daripada yang ia sangka. Selain mendapatkan pengawasan dari rekan Andrew bernama Philippe Klaan yang sikapnya sangat tidak bersahabat, Fay juga harus menata kembali perasaannya kepada Kent, juga Reno.
Selesai melaksanakan tugas, hidup memberikan kejutan lain yang amat mengguncang Fay: pesawat yang ditumpangi kedua orangtuanya mengalami kecelakaan dan orangtuanya dikabarkan meninggal dunia. Fay harus membuat keputusan terberat dalam hidupnya: tetap di Jakarta dengan ketidakpastian akan masa depan, atau pergi ke Paris demi sebuah kepastian masa depan namun sekaligus membuatnya terpuruk sepanjang masa.
0

Clio Freya - Eiffel, Tolong!
Clio Freya - Eiffel, Tolong!
Siapa sih yang nggak bakalan melonjak-lonjak kegirangan kalau ditawari liburan musim panas di Paris tanpa orangtua selama dua minggu?

Itu juga yang dilakukan Fay Regina Wiranata--yang baru saja naik ke kelas 3 SMA--ketika orangtuanya memberitahukan bahwa dia sudah didaftarkan kursus bahasa Prancis selama dua minggu di Paris.
Namun, setelah menginjakkan kaki di kota Paris, kegembiraan Fay berubah seketika; ia diculik oleh seorang pria yang memintanya berpura-pura menjadi seorang gadis Malaysia bernama Seena. Sejak itu, Fay menjalani kehidupan ganda selama dua minggu: kursus bahasa pada pagi hari dan latihan menjadi Seena pada sore hari.

Masalah mulai muncul ketika Fay jatuh cinta pada Kent, seorang pemuda asal Inggris yang juga keponakan si penculik. Hidup Fay juga makin runyam ketika muncul Reno, teman kursusnya yang secara terang-terangan menentang hubungannya dengan Kent.

Seperti apa hubungan Fay dengan Kent? Apa yang terjadi saat Fay melakukan tugasnya berperan sebagai Seena? Apa sebenarnya yang diinginkan oleh penculiknya?
0

Citra Rizcha Maya - Dara Getting Married
Citra Rizcha Maya - Dara Getting Married
Sinopsis:

Aku pernah menikah, bukan hanya sekali, tapi berkali-kali, di halaman belakang rumah dengan sepupu cowok yang akan bersungut-sungut karena dipaksa tersenyum dan menggandeng tanganku. Ada banyak gelembung balon yang ditiupkan oleh bibir-bibir mungil penuh tawa yang memperlihatkan gigi bolong karena baru tanggal atau karena kebanyakan makan permen, aku memakai gaun ulang tahun, aku merasa seperti putri dengan gaun indah berhias renda dan bunga-bunga, rambutku dihiasi mahkota bunga, teman-temanku akan bertepuk tangan, lalu confetti dihamburkan ke udara, kami akan bersenang-senang dengan berdansa diiringi lagu dari kaset pita.

Kurasa impian para gadis kecil adalah menjadi pengantin yang cantik ketika mereka dewasa nanti, begitu juga aku, menurutku pesta pernikahan adalah hal yang paling romantis yang bisa terjadi di dunia ini, ada banyak cinta dan perasaan yang menyenangkan di sana.

Aku selalu bermimpi tentang pesta pernikahan yang sangat indah, aku ingin menikah di atas balon udara, seperti di drama-drama romantis, aku ingin menikahi pria yang tepat, pria yang benar-benar jatuh cinta padaku dan aku juga jatuh cinta padanya dengan sepenuh hatiku.
0

Cinta Itu (Tidak) Merah Jambu
Cinta Itu (Tidak) Merah Jambu
Sinopsis
Ayu dan Cantik adalah saudara kembar. Ayu adalah gadis pemalu, feminin dan pintar. Cantik adalah gadis ekspresif, tomboy dan mandiri.
Di antara mereka ada Bagus, pemuda rendah hati dan sederhana.
Cantik menyukai Bagus. Bagus menyukai Ayu. Ayu yang tahu isi hati Cantik tidak ingin menyakitinya dengan menerima cinta Bagus. Apakah cinta ini sungguh merah jambu?


AWALNYA
Terdengar ketukan di pintu. Cantik bergegas membukanya. Terlambat. Ayu yang memang duduk di ruang tamu lebih dulu membukanya. Begitu pintu terbuka, senyum hangat Bagus mengembang lebar.
“Hai ….” Bagus mengangguk kecil.
“Eh, Bagus. Dari mana?” Cantik menyapa dari ujung ruang tamu.
“Hai, Gus. Yuk masuk.” Ayu yang masih memegang gagang pintu bergeser memberi ruang supaya Bagus bisa lewat..
Bagus duduk di dekat pintu. Ayu duduk di sebelahnya. Cantik duduk di ujung. Ketiganya duduk terdiam. Ruang tamu itu ikut salah tingkah

0
 
Download PDF