Loading...

Julia Stevanny - Ramalan Fudus Ororpus
Julia Stevanny - Ramalan Fudus Ororpus
Perempuan tua aneh itu datang pada suatu siang dan mengacaukan hidup Deryn. "FUDUS OROROR!" katanya dengan suara bergetar mengerikan. Matanya membeliak dan tangannya bergerak-gerak liar. "Naik. Turun. Lurus. Terputus... Oh, nasibmu sangat buruk, Nak! Kau dilahirkan tanpa garis jodoh! Kau ditakdirkan untuk menjadi perawan tua!"

Diramal begitu jelas membuat Deryn bete. Apalagi Rosaline, adiknya yang kutu buku bilang bahwa ramalan Fudus Ororpus adalah ramalan paling tepat di dunia. Celaka nggak tuh! Dan runtutan kejadian berikutnya yang terjadi dalam hidup Deryn sesuai dengan isi ramalan!

Terus, ramalan itu bener nggak sih? Masa Deryn harus ngejomblo seumur hidup...? Ah, nggak kuat...
0

Jostein Gaarder - Novel Dunia Anna
Jostein Gaarder - Novel Dunia Anna
"Nova sayang, aku tak tahu bagaimana rupa dunia saat kau membaca surat ini ...."


Bumi 2082, Nova sangat terkejut saat tiba-tiba di terminal online-nya muncul surat dari nenek buyutnya, Anna. Surat yang ditulis 70 tahun lalu, tepat tanggal 12.12.12. Tepat saat nenek buyutnya berusia 16 tahun seperti Nova saat ini.

Sungguh misterius, bagaimana mungkin 70 tahun lalu nenek buyutnya sudah tahu bahwa kelak cicitnya bernama Nova? Dan dari mana nenek buyutnya tahu tentang keresahan-keresahan Nova? Tentang bumi yang sudah tak seindah dulu lagi, tentang spesies yang punah, tanah-tanah yang tenggelam, kutub yang meleleh. Dan, benarkah cincin rubi merah dari legenda Aladin, menjadi kunci untuk mengembalikan keseimbangan bumi? Cincin yang selama ini melingkar di jari Anna, nenek buyutnya?


Jostein Gaarder, penulis Dunia Sophie, kembali dengan Dunia Anna, sekali lagi mengajak kita berkaca. Dengan kisah yang ringan namun penuh makna, Jostein Gaarder kembali mengajak pembaca merenungkan eksistensi manusia dan semesta.
0

John Grisham - Rumah Bercat Putih - A Painted House
John Grisham - Rumah Bercat Putih - A Painted House
Bagi si kecil Luke Chandler, hari-hari memetik kapas di ladang kakeknya merupakan hari-hari panas yang membosankan dan mengurus tenaga. Mendengarkan siara pertandingan bisbol di radio merupakan satu-satunya hiburan, setelah seharian bekerja di ladang. Tapi, sebagai keluarga petani penyewa tanah, mereka mesti membanting tulang, dengan hasil tidak seberapa. Dalam usianya yang baru tujuh tahun, Luke sudah mengerti bahwa panen baik berarti ada sedikit simpanan uang di bawah kasur; panen buruk berarti mereka mesti hidup dari hasil kebun sayur sendiri kalau ingin makan. Pada tahun 1952 itu, lagi-lagi banjir menggagalkan panen kapas mereka. Kerja keras berbulan-bulan, tanpa hasil nyata. Dan Luke merasa sangat bersalah telah membuat ayahnya membelanjakan sedikit uang yang dimilikinya untuk membeli cat, agar rumah mereka putih dan indah, seperti rumah-rumah para petani yang lebih kaya. Baru terasa olehnya, betapa miskinnya mereka. Kemiskinan inilah yang akhirnya mendorong orangtuanya untuk mengadu nasih di kota. Namun, sebelum mereka berangkat, Luke bertekad untuk merampungkan pekerjaannya mengecap rumah kakeknya.
0

thumbnail-cadangan
John Grisham - Juri Pilihan - Runaway Jury
John Grisham - Juri Pilihan - Runaway Jury
Di Biloxi, Mississippi, sedang berlangsung sidang gugatan terhadap pabrik rokok. Jutaan dolar dipertaruhkan oleh kedua belah pihak. Sekonyong-konyong, terjadi perubahan suasana. Para juri mulai bertingkah aneh, dan satu di antaranya yakin dirinya sedang diawasi. Maka mereka pun dikarantina. Lalu muncul seorang wanita muda tak dikenal yang menyatakan sanggup meramalkan sebab musabah sikap aneh para juri tersebut. Apakah mereka dimanupulasi, atau bahkan dikontrol, oleh seseorang?
Kalau ya, oleh siapa?
Dan lebih penting lagi... kenapa?
0

Jed Rubenfeld - Interpretation of Murder
Jed Rubenfeld - Interpretation of Murder
In this ingenious, suspenseful historical thriller, Sigmund Freud is drawn into the mind of a sadistic killer who is savagely attacking Manhattan’s wealthiest heiresses

Inspired by Sigmund Freud’s only visit to America, The Interpretation of Murder is an intricate tale of murder and the mind’s most dangerous mysteries. It unfurls on a sweltering August evening in 1909 as Freud disembarks from the steamship George Washington, accompanied by Carl Jung, his rival and protégé. Across town, in an opulent apartment high above the city, a stunning young woman is found dangling from a chandelier—whipped, mutilated, and strangled. The next day, a second beauty—a rebellious heiress who scorns both high society and her less adventurous parents—barely escapes the killer. Yet Nora Acton, suffering from hysteria, can recall nothing of her attack. Asked to help her, Dr. Stratham Younger, America’s most committed Freudian analyst, calls in his idol, the Master himself, to guide him through the challenges of analyzing this high-spirited young woman whose family past has been as complicated as his own.

The Interpretation of Murder leads readers from the salons of Gramercy Park, through secret passages, to Chinatown—even far below the currents of the East River where laborers are building the Manhattan Bridge. As Freud fends off a mysterious conspiracy to destroy him, Younger is drawn into an equally thrilling adventure that takes him deep into the subterfuges of the human mind.

Richly satisfying, elegantly crafted, The Interpretation of Murder marks the debut of a brilliant, spectacularly entertaining new storyteller.


In 2007 The Interpretation of Murder won the prestigious Best Read of the Year award from Richard and Judy's Bookclub in the UK (comparable to Oprah Winfrey in the USA).
0

Janice Nathania - Love Command (The Second Chance)
Janice Nathania - Love Command (The Second Chance)
Sejak awal, Shilla tahu hubungannya dengan Ryo tidak akan mudah. Pertengkaran demi pertengkaran tetap menjadi rutinitas mereka, namun bukan itu masalahnya. Shilla sadar perbedaan status mereka begitu mencolok, dan itu akan segera menjadi masalah. Di satu sisi, masih ada sosok lain yang bercokol di hatinya. Dan hatinya kembali tak menentu ketika Arya––kakak Ryo––tiba-tiba kembali dari Paris, menghidupkan kembali perasaan yang dulu tersimpan.

Namun di tengah kebimbangannya, Shilla masih harus menghadapi kejutan lain. Terkuaknya rahasia besar yang umurnya lebih tua daripada dirinya. Kilas balik yang menuturkan kisah Bunda, Ayi, dan keluarga Luzardi. Kenyataan yang akan segera menjungkirbalikkan hidupnya. Juga hatinya.
0

Janice Nathania - Love Command (The First Fall)
Janice Nathania - Love Command (The First Fall)
Wasiat sang bunda dan bros pemberian Ayi—bocah dari ingatan masa kecilnya—membawa Shilla ke Jakarta, tempat kehidupannya berubah. Siapa sangka ia malah terdampar di kediaman mewah keluarga yang kaya raya, dan akhirnya bekerja di sana? Hari-hari Shilla pun tambah berwarna berkat kakak-beradik Luzardi: Arya yang tampan dan baik hati serta selalu ada untuknya, dan Ryo yang arogan dan suka seenaknya. Belum lagi perseteruannya dengan Bianca “Queen Bi”, yang selalu menganggap Shilla saingan terberat dalam memperoleh perhatian Ryo.

Ketika mendapati lambang di rumah keluarga Luzardi serupa dengan brosnya, Shilla yakin bahwa Ayi-nya berada di sana. Namun siapa di antara kakak-beradik itu yang merupakan Ayi? Dan kini di tengah pencariannya, Shilla malah dihadapkan pada perasaan tak menentu terhadap keduanya...
0

Irena Tjiunata - The Bridesmaid's Story
Irena Tjiunata - The Bridesmaid's Story
Jadi bridesmaid memang bikin sport jantung! Bridesmaid harus siap membantu mempersiapkan pernikahan, siap menerima curahan hati calon mempelai wanita yang stres berat, dan semua itu harus dilakukan Kesya Artyadevi di sela-sela kesibukannya merancang perhiasan pesanan klien, melayani klien yang heboh dan gila perhiasan, serta mengikuti pameran perhiasan bertaraf internasional.

Tapi itu belum seberapa!

Tambahkan kerepotan itu dengan:
1. Cecilia Almira Saraswati, si calon pengantin wanita yang drama queen dan supersibuk.
2. Finna Salsabila, sepupu Cecil yang ribet dan selalu ikut campur dengan gayanya yang ajaib.
3. Tante Jessica Lionel Andersen, calon mertua Cecil yang tidak menyukai Cecil dan tidak menginginkan pernikahan terjadi.
4. R.A Sekar Ningrum, mantan pacar calon suami Cecil yang ingin merebut kembali sang calon pengantin laki-laki!!!

Semua itu membuat Kesya double repot!!!

Hmmm.... tapi tentu ada sesuatu yang dapat menghapus semua kerepotan yang dialami Kesya.

Apa ya?

Mungkinkah Marco Raphael Eagan, si bestman dengan senyum seksi dan menawan....?
1

Ilana Tan - In a Blue Moon
Ilana Tan - In a Blue Moon
“Apakah kau masih membenciku?”
“Aku heran kau merasa perlu bertanya.”

Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu—oh, bukan!—melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.

Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang—ini sangat jarang terjadi, tentu saja—kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.
2

Ida Farida - Soccer Love
Ida Farida - Soccer Love
Be Strong, Cadie! "Dasar kurang kerjaan!" Cadie mengucap gemas mendapati lokerbya penuh coretan pilox. Bermacam-macam bunyinya. Ada yang berseru senang, 'Poor Cadie, ha.. ha.. ha..!!!'. Ada juga yang berseru sedih, 'Malangnya! Hiks.. hiks.. hiks..', sok sedih tepatnya. "Kenapa? Hari pertama masuk sekolah udah langsung dapat sambutan?" Tiba-tiba saja sebuah suara terdengar dari kejauhan. Tanpa memalingkan wajahnya pun, Cadie sudah bisa menebak suara siapa itu. Siapa lagi kalau bukan Lily. Musuh besarnya sejak beberapa tahun terakhir. Seseorang yang pastinya tertawa senang melihat kehancurannya. "Apa kabar, Ca? Hissashiburi desu ne (lama ya, nggak ketemu)?" kata Nena, satu dari dua teman setia Lily yang selalu mengikuti kemana pun Lily pergi. Dia sempat jadi temen les Cadie di Japan Foundation setahun yang lalu. Nena berhenti les karena terlalu sibuk ngurusin asmanya. "Minggir!" Cadie menutup loker dan berniat pergi ke kelasnya. "Hei, apa Cadie yang pintar jadi bodoh setelah terlalu lama mendekam di dalam rumah? Sampai-sampai kata untuk menyapa pun lupa." Cadie hanya diam. "Eh, Ca, apa elo..." "Minggir aku bilang! Aku nggak punya urusan sama kalian!" "Oh ya? Tapi sayangnya kita mau tuh cari urusan sama elo," tambah Sheila, teman Lily yang satunya lagi, yang punya postur tubuh mirip pohon kelapa, jangkung dan kurusnya minta ampun. Pokoknya, kurus-sekurusnya manusia deh. Oh ya, ada tambahan. Dia juga rada item. Berkulit coklat tepatnya. Meski memang dia juga nggak kalah cantik dari Lily dan Nena. Ya iyalah.. merrka bertiga anak Cheers. Dan memang seperti itulah biasanya gambaran anak populer yang ikut Cheerleader, cantik. Well, tapi secantik-cantiknya Lily and the gank, tetap saja yang lebih cantik di mata cowok-cowok adalah Canadian Kautsar. Lepas dari arogansi dan sifat dinginnya, cewek yang satu ini punya nilai lebih yang bahkan tiga Lily dan teman-temannya pun tidak bisa menyamai. Dia pintar. Asli pintar. Dia adalah juara umum berturut-turut dari kelas satu sampai kelas dua, penerima tetap beasiswa Guardian berkat prestasinya sejak SD, jago main piano, menguasai tiga bahasa : Jepang, Inggris, dan Korea. Berarti empat kalo ditambah sama bahasa Indonesia. "Ca, kamu tau nggak kalo selama hampir dua minggu ini kita.."
0

Hilman Hariwijaya - Vanya Kenduri Karet
Hilman Hariwijaya - Vanya Kenduri Karet
KEHIDUPAN kos selalu punya cerita tersendiri. Ngejar-ngejar ayam tetangga pas kiriman bulanan telat, merekayasa gosip biar pada musuhan, kirim-kiriman surat saat suntuk kuliah, ngerjain penjaga kos yang kelewat streng, dan segala kejadian konyol lainnya.

Kehidupan kos selepas SMA selalu punya warna lain. Saat kita harus bisa ngatur uang sendiri supaya nggak kelaparan di tengah bulan, saat kita ngatur jam tidur sendiri supaya nggak kelabakan pas kuliah pagi, saat kita ngatur kamar sendiri, biar ruang 3X3 muat menampung semua atribut kita.

Kehidupan kos nggak bakal puas diceritain hanya dengan satu buku. Apalagi kalo pelakonnya si gadis mungil nan manis berwujud Vanya. Yang jadi "perawan di sarang pangeran" anak-anak Geologi. Yang jailnya nggak kalah sama anak SMA macam si Lupus dan Olga.

Buat kamu yang masih SMP dan SMA, selamat menelusuri petualangan yang sangat mengasikkan, yang bakal kami alami nantinya. Dan buat yang udah kuliahan, selamat berkaca-kaca... (maksudnya bercermin, gitu!) Biar ketauan belangnya...
0

Harumi Kawaii - Sakura Wish
Harumi Kawaii - Sakura Wish
Keiko hanya bisa menangis, tak mampu memandang wajah Ryuji yang sedang mengucapkan kata perpisahan dan tetap memutuskan pergi, melintasi hutan Aokigahara yang menyimpan banyak misteri, mendaki gunung Fuji yang penuh diselimuti salju. Banyak yang mendekati Keiko mulai dari Ishikawa, Hiroyuki, cowok pendiam di kelas yang hampir tak pernah tersenyum dan irit bicara.
0

Habiburrahman El-Shirazy - Ketika Cinta Bertasbih
Habiburrahman El-Shirazy - Ketika Cinta Bertasbih
Ketika cinta bertasbih artinya sebuah novel roman indonesia yang dikarang oleh habiburrahman el shirazy dan diterbitkan di tahun 2007 sang republika-basmallah. Film adaptasinya yg berjudul sama dirilis pada tahun 2009.

Azzam artinya seorang pemuda sederhana yang memilih buat menuntut ilmunya di kampus universitas al azhar, kairo. Azzam dikenal menjadi sosok yg tegas serta dewasa. Dia sangat memegang teguh prinsip-prinsip islam di kehidupan sehari-harinya. Di kalangan sahabat-temannya pun azzam sebagai panutan dan sosok yang bisa diandalkan.

Setelah bapaknya mangkat , sebagai anak tertua di keluarganya, dialah yg menanggung kehidupan keluarganya di solo. Oleh sebab itu, selain sebagai mahasiswa, beliau juga bekerja keras menjadi pembuat tempe dan bakso buat menghidupi mak serta adik-saudara termuda perempuannya di indonesia dan kehidupannya sendiri pada cairo. Bahkan azzam, rela meninggalkankuliahnya sementara waktu dan lebih berfokus untuk mencari rezeki. Meski terkadang ada rasa iri melihat teman-sahabat satu angkatannya yg telah terlebih dahulu lulus, bahkan terdapat yg hampir merampungkan s2-nya akan tetapi azzam segera sadar Bila beliau tak sama menggunakan teman-temannya yang lain. Azzam lebih dikenal menjadi tukang tempe di kalangan mahasiswa indonesia yang sedang kuliah di al azhar.

Azzam pula tak jarang mendapatkan undangan asal duta besar indonesia yang ada pada mesir buat memenuhi kebutuhan konsumsi pada acara-acara kebesaran. Jadi, selain populer di kalangan mahasiswa menjadi tukang tempe, azzam juga populer di kalangan para duta besar .

Saat bekerja itulah azzam mengenal sosok eliana. Eliana artinya sosok yang tepat secara fisik. Putri duta akbar , latif, serta keliru seorang lulusan universitas pada jerman. Akan tetapi, prinsip-prinsi keislaman yang azzam pegang teguh menghasilkan azzam bisa menepis perasaannya.

Saat bekerja pula azzam secara tidak sengaja bertemu menggunakan anna althafunnisa. Dialah wanita yang memikat hatinya dan hendak dia lamar. Namun, status sosialnya membuat azzam ditolak. Yang lebih mencengangkan azzam merupakan anna justru mendapatkan lamaran dair furqan, teman azzam sendiri yang memiliki status sosial lebih tinggi daripada azzam.

Pernikahan anna dan furqan berlangsung serta mereka hidup dengan baik. Begitu pula pada azzam, setelah anna menikah, ibunya menyuruh agar beliau segera mencari pasangan hayati, serta azzam pun mencari pendampingnya. Banyak perempuan yg telah dilamarnya, akan tetapi selalu ada saja yang tidak cocok buat dirinya, hingga suatu ketika lamaran diterima seseorang wanita dan hampir terjadi akad, harus terputus sebab suatu kecelakaan yg menyebabkan ibunya mangkat dan beliau lumpuh untuk beberpa saat yg cukup lama . Next

Selama 6 bulan anna serta furqan dalam kehidupannya yang baik saja, dan ketika itu juga korelasi mereka retak, furqan menceritakan pada anna bahwasanya beliau telah tak perjaka lagi sebelum menikah dengan anna serta dipastika terkena hiv dan sebab itu jua dia tidak pernah menyentuh anna, menjadi akibatnya akhirnya beliau terpaksa memberi kebebasan buat anna (cerai).

Kembalilah anna pada orang tuanya. Azzam yg lumpuh sesudah kecelakaan itu sudah sembuh mirip semula, beliau mendatangi kiai lutfi mohon donasi mencarikan jodoh yg tepat sesuai permintaan ibunya dulu. Kiai lutfi kemudian menceritakan seseorang perempuan yg dicerai suaminya sebab suatu hal dan perempuan itu masih perawan, yang dibutuhkan kiai lutfi sendiri agar bisa diterima azzam. Tanpa disadari azzam ia mendapatkan tawaran kiai lutfi, supaya mendapatkan wanita itu menjadi istrinya, azzam sangat senang begitu tahu jikalau wanita yg diceritakan itu artinya orang yang pernah dicintainya yaitu anna althafunnisa, begitu jua kebalikannya anna sangat suka karena ia jua menjadi istri berasal orang yg dulu sangat diharapkannya, atau cinta pertamanya.

Sehabis sebulan pernikahan anna memakai azzam, datang-datang furqan kembali menghubungi anna serta membawa rujukan, dan dia menceritakan bahwa dia tidak terkena hiv. Akan tetapi semua sudah terjadi anna dan azzam telah suka , serta mereka mendoakan supaya furqan menemukan pasangan hayati yg cocok buat nya.
0

Habiburrahman El-Shirazy - Cinta Suci Zahrana
Habiburrahman El-Shirazy - Cinta Suci Zahrana
Novel yang berjudul “Cinta Suci Zahrana” merupakan suatu hasil karya novelis nomor satu di Indonesia Habiburrahman El Shirazy setelah merampungkan novel yang bertajuk Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dan Bumi Cinta. Melalui Novel ini, Kang Abik menceritakan seorang wanita yang sukses dalam pendidikan dan kariernya namun tidak dalam kehidupannya.

Dewi Zahrana merupakan seorang gadis yang sukses dalam hal pendidikan. Ia lulusan terbaik di Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Gajah Mada(UGM). Telah banyak prestasi yang ia ukir semasa kuliahnya. Dua bulan setelah diwisuda ia mendapat panggilan dari UGM untuk ikut mengajar. Ia ditwari menjadi asisten dosen. Ia segera menghadap Degan Fakultas Teknik. Dari Degan ia mendapat penjelasan bahwa ia akan diproyeksikan menjadi dosen dan akan dikirim ke Belanda untuk mengambil S2. Namun sayang, kedua orangtuanya tidak mengijinkan. Dengan berat hati Zahrana menolak tawaran tersebut karena ia lebih memilih membahagiakan kedua orangtuanya daripada asyik dengan kebahagiaannya sendiri. Karena prestasinya yang luar biasa Zahrana diterima sebagai dosen di Universitas Mangunkarsa.

Setelah setahun mengajar di Universitas Mangunkarsa, kedua orangtua Zahrana menawari putrinya menikah dengan anak seorang lurah. Pada saat itu Zahrana medapat beasiswa dari Dikti untuk melanjutkan kuliah S2 di ITB. Ia memilih melanjutkan kuliahnya. Ia beralasan kepada kedua orangtuanya jika menikah ia khawatir kuliahnya akan terganggu.

Di sisi lain, Pak Sukarman yang merupakan Dekan di fakultasnya diam-diam menaruh hati kepada Zahrana, ia bermaksud untuk melamarnya. Namun lamarannya ditolak karena perilakunya yang tidak bermoral. Setelah menolak lamaran Pak Karman, Zahrana memutuskan untuk mengundurkan diri dari Universitas Mangunkarsa. Taklama kemudian iapun sering mendapat teror keji yang masuk lewat HP nya.

Tak perlu waktu lama bagi Zahrana untuk mendapatkan pekerjaan baru. Ia diterima sebagai tenaga pendidik di STM Al Fatah Demak. Suatu siang ayahnya bertanya, mengapa Ia meninggalkan kampus dan memilih mengajar di STM Al Fatah yang gajinya lebih kecil. Ia menjawab karena ingin mencari ketenangan dan dekat dengan santri, selain itu dengan berada di lingkungan pesantren siapa tahu jodoh yang ia nantikan akan datang. Megingat usianya yang sudah mencapai tiga puluh empat tahun.

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya orang yang Zahrana nanti-nantikan datang. Ia adalah Rahmad seorang penjual kerupuk yang dahulu menjadi santri di Pondok Pesantren Al Fatah sekaligus oarang yang sangat diandalkan oleh Pak Kyai. Rahmad merupakan seorang duda tak beranak karena istrinya meninggal dunia akibat demam berdarah. Setelah melihat Rahmad, Zahranapun setuju untuk menikah dengannya.

Rencananya dua minggu setelah lamaran akan dilangsungkan acara pernikahan, namun Allah berkehendak lain. Di malam menjelang akad nikah tepatnya pukul setengah tiga dini hari paman Rahmad mendatangi rumah Zahrana. Beliau mengabarkan bahwa Rahmad telah meninggal dunia karena tertabrak kereta api. Seketika Zahrana pingsan. Semua yang ada di rumah itu terpukul. Pada hari itu bukan upacara pernikahan yang digelar, namun upacara penguburan Rahmad. Di hari yang sama Pak Munajat ayah Zahrana meninggal dunia menyusul calon menantunya.

Beberapa waktu telah berlalu. Ini adalah penantian yang sangat panjang bagi Zahrana. Ia hampir putus asa karena tidak mendapat jodoh yang sesuai. Hingga suatu ketika, Zahrana mendapatkan cinta sucinya. Seorang pria yang usianya terpaut lima tahun lebih muda darinya. Ia adalah mahasiswa yang dulu pernah Zahrana bimbing dalam mengerjakan skripsinya. Pamuda itu bernama Hasan. Setelah lulus S1 dari Universitas Magunkarsa Hasan memutuskan untuk meninang Zahrana. Zahrana menerima pinangannya. Kemudian malam harinya Hasan melangsungkan acara ijab qobul dengan Zahrana.
0

Habiburrahman El-Shirazy - Bumi Cinta Karya
Habiburrahman El-Shirazy - Bumi Cinta Karya
Apa jadinya, jika seorang santri salaf, bernama Muhammad Ayyas, hidup di negeri paling menjunjung tinggi seks bebas dan pornografi, yaitu Rusia? Akankah iman dan kehormatannya dipertaruhkan demi memenuhi hasrat duniawi nonik nonik muda Moskwa, yang kecantikannya tiada tara?
1

Gisantia Bestari - Backstreet Aja
Gisantia Bestari - Backstreet Aja
Mayang dan Rista sama-sama cantik, sama-sama imut, sama-sama naksir cowok keren bernama Ariel... Dan ternyata Ariel juga naksir Rista. Eh, tapi yang terakhir ini rahasia lho. Soalnya Mayang sama sekali nggak boleh tahu. Soalnya kalo Mayang samapi tahu, dia bisa marah besar dan mutusin persahabatannya dengan Rista. Dan Rista nggak mau musuhan sama Mayang. Tapi Rista juga nggak mau kehilangan Ariel. Habis cinta mati seeeeh... Itu sebabnya dengan terpaksa dia meminta Ariel supaya mereka BACKSTREET AJA... Tapi masalahnya, sampai kapaaaaannnnn mau backstreet terus?????
0

Dan Brown - Inferno
Dan Brown - Inferno
Inferno merupakan sebuah novel misteri thriller 2013 oleh penulis Amerika Dan Brown dan buku keempat dari seri Robert Langdon, mengikuti Angels & Demons, The Da Vinci Code dan The Lost Symbol. Buku ini dirilis pada tanggal 14 Mei 2013 oleh penerbit Doubleday.

Novel karya Dan Brown ini memiliki hubungan erat dengan mahakarya sastra Italia, Divina Commedia atau yang dikenal dengan nama Divine Comedy dalam bahasa Inggris. Puisi karya sastrawan besar Italia, Dante Alighieri, ini menceritakan perjalanan Dante—yang dipandu oleh Virgil—dalam mengunjungi tiga alam, Inferno (neraka), Purgatorio (api penyucian), dan Paradiso (surga). Inferno, yang merupakan awal dari karya ini adalah judul yang dipilih oleh Dan Brown untuk novel terbarunya.

Sejak bulan Mei 2012, Brown memang telah mengumumkan bahwa ia sedang menulis sebuah buku baru, meskipun ia menutupi topik yang sedang ditulisnya. Brown baru mengungkapkan lebih banyak informasi—menjelang penerbitan—bahwa novel ini akan berlatar di Eropa, di salah satu tempat paling mengagumkan yang pernah dikunjungi olehnya. Sama seperti Angels & Demon, Brown kembali menggunakan Italia sebagai latar novelnya, dan melanjutkan petualangan simbolog favorit, Robert Langdon.

Divine Comedy, yang menjadi inspirasi Brown dalam menulis Inferno, merupakan salah satu mahakarya di dunia kesusasteraan, yang ditulis Dante di antara tahun 1308-1321. Yang menjadi misteri, menurut Italian Dante Society, saat itu tidak ada satupun naskah asli Dante yang selamat, meskipun tertinggal salinan yang merupakan sisa dari cetakan sebelumnya.
https://www.download-pdf.ikhsan.my.id/p/forbidden.html

Forbidden

0

Gayle Forman - If I Stay
Gayle Forman - If I Stay
SEMUA orang mengira penyebabnya salju. Dan di satu sisi, kurasa itu benar.
Aku terbangun pagi ini, melihat selimut putih tipis menyelubungi pekarangan depan kami.
Tebalnya bahkan tidak sampai dua senti, tapi turun salju sedikit saja di bagian Oregon ini
membuat segalanya berhenti bergerak sementara satu-satunya mesin pengeruk salju
di county sibuk membersihkan jalan. Yang turun dari langit air basah—menetes-netes—bukan
jenis yang beku.
Salju ini cukup untuk meliburkan sekolah. Adik laki-lakiku, Teddy, meneriakkan seruan perang
ketika radio AM Mom mengumumkan penutupan sekolah. “Hari salju!” dia berteriak. “Dad, ayo
kita buat orang-orangan salju.”
Ayahku tersenyum dan mengetuk pipa. Akhir-akhir ini dia mulai mengisap pipa sebagai bagian
kebiasaan barunya, meniru serial komedi Father Knows Best ala tahun lima puluhan. Dia juga
mengenakan dasi kupu-kupu. Aku tidak tahu apakah semua ini karena dia ingin bergaya atau
bersikap sinis—cara Dad mengatakan bahwa dulu dia suka mengerjai orang tapi sekarang
menjadi guru bahasa Inggris SMP, atau menjadi guru benar-benar mengubah gaya ayahku ke
masa lalu seperti ini. Tapi aku suka aroma tembakau dari pipanya. Baunya manis dan berasap,
mengingatkanku pada musim dingin dan tungku kayu.
“Kau bisa berusaha mati-matian,” Dad memberitahu Teddy. “Tapi saljunya hampir tidak
menempel di jalan. Mungkin sebaiknya kau mencoba membuat ameba salju saja.”
Aku tahu Dad sedang gembira. Salju tidak sampai dua senti artinya semua sekolah di county ini
tutup, termasuk SMU-ku dan SMP tempat Dad bekerja, maka ini hari libur dadakan baginya
juga. Ibuku, yang bekerja di agen perjalanan di kota, mematikan radio dan menuangkan cangkir
kopi kedua untuk dirinya. “Yah, kalau kalian semua membolos hari ini, aku juga tidak mau
berangkat kerja. Ini tidak adil.” Dia mengangkat telepon untuk menghubungi kantornya. Ketika
selesai, Mom menatap kami semua. “Apakah sebaiknya aku membuat sarapan?”
Dad dan aku terbahak-bahak bersamaan. Mom cuma bisa membuat sereal dan roti panggang.
Dad-lah koki di keluarga kami.
Mom pura-pura tidak mendengar kami, lalu meraih lemari dapur untuk mengambil sekotak
Bisquick. “Ampun deh. Seberapa sulit sih membuat sarapan? Siapa yang mau kue dadar?”
“Aku mau! Aku mau!” Teddy berteriak. “Boleh pakai potongan cokelat?”
“Kurasa tidak ada salahnya,” jawab Mom.
“Wuu huu!” Teddy memekik, melambai-lambaikan lengan.
“Kau terlalu banyak energi untuk sepagi ini,” aku menggodanya. Aku menoleh pada Mom.
“Mungkin Mom seharusnya tidak membiarkan Teddy minum kopi banyak-banyak.”
0

From Sumatra with Love - Esi Lahur
From Sumatra with Love - Esi Lahur
Untuk mengisi liburan kenaikan kelas, Clarissa dan delapan sahabatnya jalan-jalan ke Sumatra. Mereka senang banget bisa melihat kota Medan, Danau Toba, Pulau Samosir, sampai ke Bukittinggi dan Rumbai.

Memang, sejak kelas sepuluh, Clarissa, Nadya, Kelly, Lia, Anty, Krisna, Sandro, Adi, dan Mahmud menabung sedikit demi sedikit hingga akhirnya bisa berangkat ke Medan walau menggunakan kapal laut. Berbagai peristiwa menarik terjadi di sepanjang perjalanan mereka yang memakan waktu hampir setengah bulan! Ada yang jatuh cinta, ada yang cemburu, ada yang sirik, ada yang manjanya kumat, juga ada yang bertengkar.

Suasana makin panas ketika Clarissa dan teman-temannya bermain Truth or Dare dengan ancaman siapa yang berbohong akan sial selama perjalanan. Entah mengapa setelah permainan di malam hari itu, Krisna hampir tiap hari ketiban sial. Apakah dia berbohong? Siapa sebenarnya yang ditaksir Krisna? Clarissa atau Lia?
Masalah tak henti menerpa mereka. Ternyata Adi dan Mahmud sama-sama naksir Nadya. Wah... wah... kalau nggak segera dituntaskan, bisa gawat. Masa berangkat sebagai sahabat, pulang ke Jakarta jadi musuh?

Jadi, apakah petualangan kesembilan sahabat ini berakhir sukses?
0
 
Download PDF