Loading...

Dan Brown - Inferno

Dan Brown - Inferno
Dan Brown - Inferno
Inferno merupakan sebuah novel misteri thriller 2013 oleh penulis Amerika Dan Brown dan buku keempat dari seri Robert Langdon, mengikuti Angels & Demons, The Da Vinci Code dan The Lost Symbol. Buku ini dirilis pada tanggal 14 Mei 2013 oleh penerbit Doubleday.

Novel karya Dan Brown ini memiliki hubungan erat dengan mahakarya sastra Italia, Divina Commedia atau yang dikenal dengan nama Divine Comedy dalam bahasa Inggris. Puisi karya sastrawan besar Italia, Dante Alighieri, ini menceritakan perjalanan Dante—yang dipandu oleh Virgil—dalam mengunjungi tiga alam, Inferno (neraka), Purgatorio (api penyucian), dan Paradiso (surga). Inferno, yang merupakan awal dari karya ini adalah judul yang dipilih oleh Dan Brown untuk novel terbarunya.

Sejak bulan Mei 2012, Brown memang telah mengumumkan bahwa ia sedang menulis sebuah buku baru, meskipun ia menutupi topik yang sedang ditulisnya. Brown baru mengungkapkan lebih banyak informasi—menjelang penerbitan—bahwa novel ini akan berlatar di Eropa, di salah satu tempat paling mengagumkan yang pernah dikunjungi olehnya. Sama seperti Angels & Demon, Brown kembali menggunakan Italia sebagai latar novelnya, dan melanjutkan petualangan simbolog favorit, Robert Langdon.

Divine Comedy, yang menjadi inspirasi Brown dalam menulis Inferno, merupakan salah satu mahakarya di dunia kesusasteraan, yang ditulis Dante di antara tahun 1308-1321. Yang menjadi misteri, menurut Italian Dante Society, saat itu tidak ada satupun naskah asli Dante yang selamat, meskipun tertinggal salinan yang merupakan sisa dari cetakan sebelumnya.
https://www.download-pdf.ikhsan.my.id/p/forbidden.html

Forbidden

Loading...

0 komentar:

Post a Comment

 
Download PDF